RajaBackLink.com

Jika Air Sungai Selalu Jernih,Waka Polsek Pelepat ” kita coba rancang Ekonomi Produktif dari Sektor Perikanan “.

Jika Air Sungai Selalu Jernih,Waka Polsek Pelepat ” kita coba rancang Ekonomi Produktif dari Sektor Perikanan “.

Bungo – Jambi, Waka Polsek Pelepat Ipda. P. Harahap beserta Kanit Provos Aiptu. Saor Nainggolan beserta Kanit Ik Aiptu Sugeng H, melaksanakan Patroli dan Koordinasi dan Himbauan , pencegahan Kegiatan PETI.

Disampaikan Waka polsek pada awak media ini bahwa kegiatan di laksanakan hari Senin pukul 13:00 wib bertempat Dusun Baru Pelepat kecamatan Pelepat. ( 6/5/24 ).

Bersama Datuk Rio Dusun Baru Pelepat  Kholid, Sekdus dan perangkat Desa melaksanakan berkoordinasi dengan Datuk Rio dan Perangkat desa terkait pencegahan Kegiatan PETI.

Setelah itu Kegiatan di lanjutkan dengan bersama sama melakukan Penelusuran kegiatan PETI di bantaran dan pengecekan Air sepanjang  Sungai Batang Pelepat di Dusun Baru Pelepat.

Dengan cara menelusuri sungai guna pemantauan PETI dan pengecekan air sepanjang Sungai Batang Pelepat Tidak di temukan Kegiatan PETI, dan kondisi air Sungai saat ini sudah jernih dan tidak keruh lagi seperti kondisi saat ada kegiatan PETI. Kata Waka.

Disebutkan Harahap,Kegiatan Himbauan Pencegahan Kegiatan PETI di laksanakan dengan tujuan untuk bersama sama mencegah dan menanggulangi kegiatan PETI yang di lakukan oleh masyarakat guna menjaga kelestarian Sungai dan lingkungan hidup.

Disela gurau bersama awak media ini, Harahap juga sempatkan berangan angan bila sungai jernih dan tak terkontaminasi peti,. ” Akan kita cari peluang usaha ekonomi produktif dari sumber alam diantaranya akan dirancang bentuk dari pemanfaatan sungai sebagai sumber bahan gizi pokok diantaranya budidaya ikan keramba dan dibentuknya lubuk ikan kerap disebut lubuk larangan dan akan. Mencari bapak asuh pe modalan “. Tutup Waka polsek.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *