RajaBackLink.com

Sosok Polisi Berjiwa Sosial Tinggi, 16 Tahun Jadi Relawan Donor Darah Aktif 

Sosok Polisi Berjiwa Sosial Tinggi, 16 Tahun Jadi Relawan Donor Darah Aktif 

 

Sarolangun – Jambi,Bripka Guruh Esa Putra, Inilah Sosok Polisi Personil Polres Sarolangun yang berjiwa sosial tinggi, Pria kelahiran Jambi 36 tahun silam, saat ini berdinas di Polsek Sarolangun sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun, selain itu Bripka Guruh Esa Putra juga tergabung dalam kepengurusan PMI Kabupaten Sarolangun.

 

Rabu lalu (1/5) Bripka Guruh Esa Putra Hadir sebagai undangan mewakili PMI Kabupaten Sarolangun dalam rangka Pelantikan Pengurus PMI Propinsi Jambi oleh Bapk Dr. (H.C)Drs. H. Yusuf Kalla di Aula Rumah dinas Gubernur Jambi. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bapk Dr. (H.C)Drs. H. Yusuf Kalla sebagi Ketua PMI Pusat, Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, Danrem Gapu, Kabinda Jambi, Pengurus PMI Pusat dan perwakilan pengurus PMI Kabupaten dan kota dalam Propinsi Jambi.

 

Saat ditemui awak media, Bripka Guruh Esa Putra mengatakan bahwa Ia sudah menjadi relawan PMI semenjak 2008.

“Sejak 2008 saya sudah aktif sebagai relawan donor darah hingga sekarang, kemudian saya terlibat dalam kepengurusan PMI Sarolangun sudah 6 bulan di bagian Humas” katanya.

 

Karena aktif menjadi relawan donor darah, Bripka Guruh menerima penghargaan dari PMI pada desember 2021 karena sudah menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan sebanyak 50 kali.

 

“Panggilan kemanusiaan yang membuat saya menjadi relawan donor darah, semenjak pertama saya berdinas di Polres Sarolangun, setiap hari ada saja Masyarakat yang datang ke Polres Sarolangun untuk meminta bantuan darah, sehingga hati saya terketuk dan ikut membantu mencarikan golongan darah yang sesuai dengan permintaan masyarakat dan itu semua gratis tidak dipungut biaya sepeserpun” lanjutnya lagi.

 

“Setetes dara sejuta jiwa untuk sesama, ayo kita donor darah secara rutin, selain untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, donor darah secara rutin memberikan sederet manfaat kesehatan” tutupnya.

 

#kutipan

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *