RajaBackLink.com

TOKO OBAT TERLARANG YANG MENGATASNAMAKAN WARKOP

TOKO OBAT TERLARANG YANG MENGATASNAMAKAN WARKOP

BANDUNG – DINASTI NEWS – Maraknya penjualan Obat tanpa resep yang mengandung Narkotika seperti TRAMADOL dan Excimer yang dijual bebas di toko obat dan kosmetik. Kejadian ini terjadi di 2 toko yang berbeda.
jalan batu api lengkong bandung JAWA BARAT

Tramadol/Eximer obat yang dapat digolongkan sebagai narkotika, bukan psikotropika. Alasannya, tramadol masuk dalam golongan opioid yang biasa diresepkan dokter sebagai analgesik atau pereda rasa sakit dan tidak memberikan perubahan perilaku penggunanya. Tramadol termasuk dalam kelas obat yang disebut agonis opioid.

Dalam keterangannya kepada awak media penjual yang tidak mau di sebutkan Namanya mengiyakan bahwa dia menjual Obat tramadol dan eximer tanpa resep dokter.

“Saya memang benar disini menjual obat-obatan Tipe G tanpa Resep. ” urusan toko langsung ke bos atau ke kordinator saya, kordinator saya juga ada oknum seragam aktif juga. Cetus Penjaga toko kepada awak media 23/4/24.

Toko Obat Terlarang Mengatasnamakan Warkop,fan dalamnya menjual obat-obatan terlarang seperti Tramadol/Eximer obat yang dapat digolongkan sebagai narkotika,

Merujuk pasal tentang penyalahgunaan obat-obatan, yakni Pasal 196 Jo Pasal 197 UU No 36 Tahun 2009 “Pasal 197 menentukan bahwa setiap orang yang dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan/atau alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun dan denda paling banyak Rp.1.500.000.000,00

Obat ini tidak bisa dibeli atau didapatkan secara bebas kecuali dalam peresepan dan pemantauan oleh dokter. Hal ini dikarenakan ketergantungan obat tersebut, dapat membuat penggunanya mengonsumsi obat tramadol secara berlebihan hingga mengalami sakau, overdosis dan akibat yang lebih fatal yaitu kematian.

“Obat-obatan ilegal seperti Tramadol, Trihexyphenidyl, Dextromethorphan, dan beberapa psikotropika seperti Aprazolam dan Riklona memiliki pengaruh yang berbahaya jika digunakan tanpa resep dokter. Viralkan saja bang kami dukung, jika harus kepolres dan Polsek kami siap menjadi saksi” Ujar to

menyadari bahaya yang terkait dengan penggunaan obat-obatan ilegal ini, Agar pihak kepolisian setempat, untuk segera mengidentifikasi dan membongkar jaringan peredaran obat-obatan di wilayah Hukum Polres Jawa Barat, Serta dapat menemukan tokoh utama di balik jaringan ini, serta para penyuplai obat-obatan ilegal terutama para remaja. Sebagai bentuk keprihatinan dan kepeduliannya terhadap generasi muda, serta upaya untuk mencegah dampak negatif penggunaan obat-obatan ilegal.

(Vian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *