RajaBackLink.com

Kapolsek Bathin VIII Iptu. Fikrur Riza, SH, MH Laksanakan Monitoring Aktivitas Peti di Wilayah Sungai Salembau

Kapolsek Bathin VIII Iptu. Fikrur Riza, SH, MH Laksanakan Monitoring Aktivitas Peti di Wilayah Sungai Salembau

Sarolangun – Jambi, Jajaran polres Sarolangun yang dipimpin Akbp. Budi Prasetya. S.IK., M.Si tak mau wilayah hukumnya terusik oleh aktivitas Penambangan Emas Ilegal yang kerap di lakukan segelintir warga, melalui Jajaran Polsek diantaranya Polsek Bathin VIII yang dipimpin Iptu. Fikrur Riza, SH, MH melaksanakan pemantauan aktifitas peti di wilayah Sungai Salembau.( 23/4/24 ).

Pada awak media ini Kapolsek katakan sepanjang jalan menuju area area yang terdeteksi sebelumnya ada kegiatan Exploitasi Mineral secara ilegal di lalui dengan kendaraan sepeda motor. Dimana route cukup sulit di lalui kendaraan bermotor dan terdapat lumpur yang membahayakan.

Seperti terlihat di Video dan Photo saat melaksanakan pemantauan dibeberapa lokasi bersama personil Polsek Bathin VIII. di beberapa titik lokasi tidak di temui adanya aktivitas exploitasi.

Sesampainya di Camp tempat pelaku Penambangan Emas Ilegal tidak di jumpai seorang pun dan setelah di cek terlihat camp pekerja telah di tinggalkan sejak beberapa waktu dan tidak ada aktivitas baru kerja dan lama di tinggalkan. Diperkirakan telah di tinggalkan beberapa minggu. Kata Fikrur.

Kami dari Polsek yang melaksanakan Pemantauan mencari tanda bekas kerja baru,benar benar tak terlihat dan selanjutnya kami mengambil dokumentasi kegiatan untuk laporan kegiatan.

Berkesempatan ini,Kapolsek Bathin VIII berpesan pada warga masyarakat melalui Media ini, Ayo kita bersama menjaga alam ini, patut diingat konsekwensi dari kegiatan ilegal pasti berkaitan dengan Pidana.ujar fikrur

Sikapi sebelum adanya tindakan lebih keras lagi, hendaknya lakukan lah kerja upaya ekonomi produktif yang tidak merusak alam dan tidak melanggar pidana. Tutup Fikrur Riza.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *