RajaBackLink.com

Polres Sarolangun melalui Jajaran Polsek Laksanakan Pengamanam pada Jum’at Agung Kenaikan Isa Almasih

Polres Sarolangun melalui Jajaran Polsek Laksanakan Pengamanam pada Jum’at Agung Kenaikan Isa Almasih

Sarolangun – Jambi, Laksanakan pengamanan ” Jumat agung ” Umat Nasrani di Gereja Kristen Protesta Indonesia ” GKPI ” dalam peringatan kenaikan Isa Almasih di Sungai Pelakar Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun.

Pada kesempatan ini Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasaetya, S.IK M.Si melalui Kasi Humas Iptu. Rendradi pada awak media ini menyampaikan kegiatan pengamanan Jumat Agung Kenaikan Isa almasih tahun 2024 di Gereja GKPI dipimpin Pendeta Sembiun Hutabarat S.Th.

” Dengan tema YESUS MEMBUKA JALAN YANG BARU DAN HIDUP “.

Kasi sebutkan pengamanan dari personil polres Sarolangun salah satu dari jajaran Polsek yakni Polsek Bathin VIII yang di pimpin IPTU Fikrur Riza, SH, MH pada hari Jum’at tgl 29 Maret 2024 pkl 10.00 wib. Berupa pengamanan saat beribadah merupakan tugas penting bagi personil polri dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di tangah masyarakat.

Hadirnya personil polri di tengah masyarakat dimaksudkan memberi keamanan dan rasa aman pada warga negara untuk melaksanakan ibadah sesuai keyakinan masing masing dan tersebut pula dalam undang Undang.

Konstitusi Indonesia, yakni UUD ’45 jelas menegaskan akan jaminan kebebasan beragama, dalam Pasal 28E ayat (1). “Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadah menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali.”

Disamping itu,kata kasi, bukan hanya satu Gereja di Bathin VIII saja yang mendapat pengamanan namun Secara Umum seluruh Gereja yang melaksanakan kegiatan Keagamaan Jumat agung di wilayah hukum polres Sarolangun sudah tentu di tempatkan pula personil pengamanan baik dari jajaran Polsek di suatu area maupun dari personil polres Sarolangun.

Berdasarkan itu pelaksanaan kegiatan agama sudah menjadi tanggung jawab bersama menjaga keamanan dan tentu tugas utama di pundak polisi di daerahnya bertugas. Tutup kasi

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *