RajaBackLink.com

Polres Sarolangun Gelar Buka Puasa Bersama Santri Ponpes Al – Hidayah Sekaligus Peringati Nuzulul Qur’an 

Polres Sarolangun Gelar Buka Puasa Bersama Santri Ponpes Al – Hidayah Sekaligus Peringati Nuzulul Qur’an 

Sarolangun – Jambi,Polres Sarolangun Gelar Buka Puasa Bersama Seluruh Personil dan Santri Pesantren Al – Hidayah, dalam rangkaian kegiatan tersebut sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an bertempat di Aula Polres Sarolangun, kamis (28/3).

Terlihat memadati ruangan aula Polres, seluruh Personil Polres Sarolangun dan Polsek Jajaran, Para santri Pondok Pesantren Al Hidayah dan Ibu ibu bhayangkari. Turut Hadir dalam kegiatan Buka Bersama PJ Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakrie, M.App.Sc, Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si, Dandim 0420 / Sarko, Lekol Inf Suyono, S. Sos, Wakapolres Sarolangun, Kompol Amos Yosua Viclonar Lubis, S.H, Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun Ny. Yanti B. Prasetya, Kakan Kesbangpol, Hudri, S.Pd., M. Pdi, Para Pejabat utama Polres Sarolangun, Para Kapolsek Jajaran Polres Sarolangun, serta Para Perwira Polres Sarolangun.

Kegiatan diawali dengan ⁠Pembacaan ayat suci Al – Qur’an, kemudian Kata sambutan dari Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si, beliau menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama merupakan sarana untuk saling bersilaturahmi di bulan Ramadhan serta untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan melaksanakan tugas sehari hari berlandaskan nilai nilai agama

“Saya mau menyampaikan kepada hadirin sekalian bahwa yang memimpin santri – santri kita ini adalah Kasat Tahti Polres Sarolangun, ini merupakan contoh tauladan bagi kita semua untuk berbuat sesuatu yang berguna di masyarakat, Saya mengharapkan melalui peringatan Nuzulul Quran ini menjadikan pedoman kita dalam melaksanakan tugas tugas kita kedepan sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dengan dilandasi dengan nilai nilai agama” Pungkasnya.

 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh Ustad Sayyidina Ali yang menerangkan turunnya Alquran secara berangsur angsung kepada Nabi Muhammad S.A.W sebagai petunjuk bagi manusia, ayat pertama yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad adalah surah Al-Alaq ayat 1-5, acara dilanjutkan dengan ⁠Do’a dan ⁠Buka Puasa

Diakhir kegiatan, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun Ny. Yanti Budi memberikan Santunan kepada anak anak santri Pondok Pesantren Al Hidayah.

#kutipan

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *