RajaBackLink.com

Polsek Pauh Berbagi Taqjil Bulan Ramadhan di Barengi himbauan Kamtibmas serta Tertib Berlalulintas 

Polsek Pauh Berbagi Taqjil Bulan Ramadhan di Barengi himbauan Kamtibmas serta Tertib Berlalulintas 

Sarolangun – Jambi, Nuansa Ramadhan telah berada di pertengahan bulan, dimana sehari penuh melaksanakan ibadah puasa mengikuti rukun iman ketiga yang berbunyi ” berpuasa di bulan ramadhan “. ( 26/3/24 )

Nuansa Ramdhan sangat erat dengan kegiatan kegiatan islami dimana umat muslim sedunia dengan sukacita menyambut bulan penuh berkah bulan penuh pengampunan. Diawali dengan do’a bismillah,

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ أَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هَذِهِ السَّنَةِ لِلّٰهِ تَعَالَى

(Nawaitu shauma ghadin ‘an ada’i fardhi syahri Ramadhana hadzihis sanati lillahi ta’ala)

Artinya: “Aku niat berpuasa esok hari untuk menunaikan kewajiban puasa bulan Ramadan tahun ini, karena Allah Ta’ala”.

Dan akan di akhiri dengan berbuka puasa dan setelah menunaikan puasa diakhiri dengan berbuka setelah membaca do’a bismillah,

اَللّٰهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Allaahumma lakasumtu wabika aamantu wa’alaa rizqika afthortu birahmatika yaa arhamar-roohimiina.

Sukacita menjalankan puasa Ramadhan tentu di laksanakan umat muslim juga di Polres Sarolangun yang di pimpin AKBP Budi Prasaetya, S.IK M.SI. nuansa ramadham di maksud berupa kegiatan kegiatan yang bernafaskan islami diantaranya safari ramadhan bentuk buka bersama handai tolan, pelaksanaan tarawih berjamaah,pembacaan ayat suci Alquran setelah tarawih berjamaah.

Sedangkan tradisi Nusantara yang tak pernah terlupakan berupa ” bagi taqjil ” baik itu menyambangi rumah kerumah dan memberikan sadaqoh taqjil pada pengendara kendaraan bermotor.

Melalui Iptu. Rendradi kasi Humas polres Sarolangun,Kapolres sampaikan bahwa personil polres Sarolangun yang berdinas di Polsek Pauh yang di pimpin Iptu Haspenri Cibro, SH. MH bersama personil dan bhayangkari ranting Pauh melaksanakan Pembagian Taqjil pada Masyarakat bertempat di seputaran Mako Polsek Pauh sekira pukul 17:00 wib pada warga Masyarakat pengguna Jalan.

Disebutkan Rendradi, pemberian taqjil pada pengguna Jalan merupakan salah satu bertujuan Kepedulian Polri terhadap Masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan, dan bertujuan untuk membangun Silaturahmi dengan Masyarakat sehingga dapat meningkatkan Citra Polri di Masyarakat.

Disamping itu, pesan Kamtibmas tetap menjadi tujuan utama dan pesan saran pada pengendara kendaraan yakni himbauan melaksanakan ” tertib berlalulintas dan melengkapi perlengkapan kendaraan hingga legalitas kendaraan yang di gunakan di jalan raya “. Tutup kasi

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *