RajaBackLink.com

Kasat Samapta, Kamtibmas akan terjamin bila di dukung Penuh Masyarakat Luas

Kasat Samapta, Kamtibmas akan terjamin bila di dukung Penuh Masyarakat Luas

Merangin – Jambi, Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat di tunggu dan di nantikan Umat Muslim sedunia,dimana di bulan ini umat muslim melaksanakan Puasa sebulan penuh serta malamnya melaksanakan Tarawih bersama.

Disisi lain ada tradisi nusantara saat melaksanakan Puasa Ramadhan di penghujung waktu menunju berbuka puasa dikenal adanya istilah Ngabuburit dan belanja taqjil berupa masakan khas tradisional Nusantara.

Istilah ini kita kenal bersama dengan ” pasar bedug “, tak tau istilah pasar bedug berawal dari mana namun sebagian warga menyebutkan ” pasar makanan yang habis saat bedug mahgrib “.

Bertepatan dengan itu jajaran Polres Merangin yang di pimpin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU tentu menjamin keamanan lingkungan berada di posisi Kamtibmas terjamin baik itu dari Jalan raya hingga pengamanan di sekitar lingkungan.

Seperti yang di laksanakan Pukul 16:00 wib patroli Sat Samapata Polres Merangin berempat dipasar Baru Bangko Melaksanakan patroli jalan kaki di pasar baru bangko dan ada pula patroli di pasar bawah bangko dengan spot pantauan depan toko sembako serta tempat diduga dapat timbulnya gangguan Kamtibmas.

Kapolres melalui Kasat Samapta Polres Merangin Iptu. Noviardi. S.H,MH. Pada awak media ini sebutkan bahwa sudah tugas dari kepolisian sesuai dengan undang undang kepolisian Republik Indonesia nomor 2 tahun 2002 yang mana tercantum pula dari motto Polisi yakni Melayani,Mengayomi dan Melindungi Masyarakat.

SOP dan motto itu sudah menjadi tanggung jawab kepolisian menjamin warganya aman terkendali saat melaksanakan kegiatan di tengah masyarakat namun patut di ingat kata Jeki, bahwa Benteng utama menjamin Kamtibmas berjalan semaksimal mungkin dan sesuai harapan yakni peran serta masyarakat luas menyebarkan kalimat Kamtibmas dan bekerjasama dengan polisi. Tutup Jeki

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *