RajaBackLink.com

RAMP CHECK dilaksanakan Satlantas Polres Merangin pada Bus Guna meminimalisir terjadinya Lakalantas.

RAMP CHECK dilaksanakan Satlantas Polres Merangin pada Bus Guna meminimalisir terjadinya Lakalantas.

Merangin – Jambi, Seperti yang kita ketahui saat ini seluruh umat muslim melaksanakan Ibadah di bulan suci Ramadhan dengan melangsungkan Puasa selama sebulan penuh dan akhirnya nanti menuju kemenangan hingga nantinya datang dan menyambut hari Raya Idul Fitri. (13/3/24).

Sebagaimana di ketahui ramadhan dan IdulFitri adalah hari yang di di tinggu umat muslim di manapun untuk menuju rangkaian silaturrohmi dan akan datangnya hari berkunjung dan saling memaafkan.

Sebab itu jajaran polres Merangin yang dipimpin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU juga memastikan aktivitas masyarakat luas berjalan dengan sempurna sesuai apa yang di harapkan.

Berkaitan menyambut adanya mobilisasi skala besar yang akan di laksanakan pada hari raya IdulFitri 1445H-2024M kerab di sebut “Mudik ” maka melalui Sat Lantas Polres Merangin yang di pimpin Akp. Eko Sutoyo. SH bersama Personilnya melaksanakan kan “Ramp check ” atau inspeksi keselamatan terhadap kendaraan umum yang beroperasi baik itu berangkat awal dari Merangin maupun Bus yang melapor/melintas di terminal Pulau Tujuh desa Langling Bangko.

Kasat sebutkan pada awak media ini RAMP CHECK dimaksud untuk meningkatkan dan mewujudkan keselamatan lalulintas angkutan jalan baik itu bulan Ramdhan maupun IdulFitri serta upaya meminimalisir terjadinya lakalantas,kata Eko.

Bersama anggota kementerian perhubungan Satpel Terminal Bus Type – A Pulau Tujuh Bangko tanggal 12/3/2024 dilaksanakan kegiatan rangkaian operasi keselamatan 2024 berlokasi di Terminal bus type A pulau tujuh Bangko.

Disamping itu adapun kriteria pengecekan kelayakan jalan sesuai undang undang dan peruntukan diantaranya kelayakan kendaraan sendiri terdiri dari pengecekan bagian RODA meliputi pemeriksaan daya cengkram ban masih dikatakan layak pakai ” tidak gundul atau tidak memiliki ragi ” . Kelayakan ukuran batas maksimum Ban yang di gunakan tidak Kadaluarsa penggunaan serta tidak timbul benang ataupun kawat ban.

Bagian roda merupakan bagian terpenting dari suatu unit kendaraan terdapat bagian penghentian kecepatan jalan berupa REM yang juga tak luput dari pemeriksaan petugas gabungan,ujar Eko.

Selanjutnya Eko menyampaikan pada awak media ini bahwa di periksa juga sistim penerangan dan lampu indikator pada Dasboar kendaraan yang mana berfungsi untuk mengetahui tanda janggal pada bagian dari kendaraan berupa penyalaan Lampu baik itu lampu utama beserta lampu dekat. Sedangkan bagian penting dari petunjuk dari suatu kendaraan yakni lampu SEN dan lampu rem tak luput dari pemeriksaan.

Untuk legalitas dan izin jalan pada kendaraan juga di cek surat menyurat. Tutup Eko Sutoyo.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *