RajaBackLink.com

Polres Sarolangun Lakukan Kegiatan Pembinaan Tradisi Penerimaan Bintara Remaja

Polres Sarolangun Lakukan Kegiatan Pembinaan Tradisi Penerimaan Bintara Remaja

 

Polres Sarolangun Lakukan Kegiatan Pembinaan Bintara Remaja, kegiatan tersebut merupakan Tradisi disetiap penerimaan Bintara Remaja yang masuk dan bertugas di Sarolangun. AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si selaku Kapolres Sarolangun, memimpin langsung kegiatantersebut pada Kamis (7/3/2024). Kegiatan dimulai pukul 07.00 Wib bertempat di depan pendopo lapangan gunung kembang komplek perkantoran Pemkab Sarolangun.

Sebanyak 57 personil Bintara remaja laki lali dan 2 Polwan yang terdiri dari letting 22, 23 dan 24 SPN Jambi turut ikut dalam kegiatan Pembinaan Tradisi Penerimaan Bintara Remaja. Terlihat juga ikut dalam kegiatan tersebut Kabag SDM Polres Sarolangun AKP Sarehat, SH, Para Kasat Polres Sarolangun, Kasipropam Perwira Polres Sarolangun dan Bintara Polres Sarolangun yang terlibat Sprin Pelaksana.

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si melalui Kabag SDM AKP Sarehat, SH mengatakan bahwa saat ini di Polres sarolangun sudah masuk 62 Orang bintara remaja yang siap bertugas di masyarakat , Pihaknya perlu melakukan pembinaan terlebih dahulu yang merupakan tradisi.

“Jumlah peserta yang mengikuti pembinaan tradisi sebanyak 62 orang, yang dibagi menjadi 3 regu. Ini merupakan kegiatan Tradisi Polres Sarolangun, terhadap mereka kita lakukan kegiatan pembinaan dari berbagai fungsi, mereka akan melewati beberapa Pos diantaranya Pos I pembinaan fungsi oleh Sat Intelkam, Pos II pembinaan fungsi oleh Sat Reskrim, Pos III pembinaan fungsi oleh Sat Binmas dan Pos IV pembinaan fungsi oleh Sat Lantas “ Ujar AKP Sarehat.

Setelah melewati beberap Pos, rombongan Bintara Remaja berjalan kaki kurang lebih 20 Km menuju Polres Sarolangun dengan berbagai kegiatan, sesampianya di Polres Sarolangun, Pukul 15.30 wib dilaksanakan Apel Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Polres Sarolangun di Lapangan Polres Sarolangun yang dipimpin oleh Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.I.K., M.Si.

Dalam Amanantnya yang ditujukan kepada Para Bintara remaja, Ianya mengatakan bahwa setiap Bintara remaja nantinya akan ditempatkan di funsi fungsi sesuai kebutuhan personil

“Saya ucapkan selamat bertugas dan mengabdi di Polres Sarolangun, nantinya kalian akan ditempatkan difungsi fungsi sesuai kebutuhan komando, maka dari itu laksanakan tugas sebaik baiknya, kegiatan ini bukan akhir, namun ini adalah awal mula kalian melangkah untuk mengabdi kepada masyarakat bangsa dan Negara, Lebih baik capek sekarang dari pada capek nanti, belajar dari senior yang memiliki dedikasi dalam bertugas, intinya harus iklas dan cintai pekerjaan agar tidak timbul permasalahan dikemudian hari ” Kata AKBP Budi didepan Bintara Remaja .

#kutipan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *