RajaBackLink.com

Kapolres Merangin Diskusi Bersama Pedagang Pasar Baru Sikapi Harga Sembako

Kapolres Merangin Diskusi Bersama Pedagang Pasar Baru Sikapi Harga Sembako

 

Merangin – Jambi, Tak Mau wilayah hukumnya terdampak fluktuasi dan adanya Permainan mafia ekonomi, Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, S.H, S.I.K, M.M, M.Tr, SOU laksanakan komunikasi langsung pada Para Pedagang Pasar Baru Bangko sekaligus memantau situasi ekonomi / harga sembako menjelang bulan Ramandhan 1445H.

Kegiatan Kapolres yang di laksanakan hari Kamis tanggal 07 Maret 2024 sekira Pukul 09.00 Wib bertempat di Pasar Baru Bangko. Bersama Para Pedagang Pasar di dampingi Kabag Ops Polres Merangin Kompol Agus Saleh, S.H.

Kasat Lantas Polres Merangin AKP Eko Sutoyo, S.H. serta Perwira Staff polres Merangin serta di ikuti Ka Bulog Kabupaten Merangin Darul, S.H. serta dinas terkait.

Saat kegiatan berlangsung Kapolres Merangin sangat mengapresiasi atas sambutan warga masyarakat dan pedagang di sekitar pasar baru atas kehadiran langsung pimpinan Polisi resor di tengah pedagang

Kapolres sebutkan Polri beberapa waktu lalu sudah melaksanakan pengecekan dipasar Bawah untuk harga beras alhamdulilah masih standar. Ujar Kapolres

Sikapi apa yang di sampaikan Ruri Roberto, sangat menarik dan patut di apresiasi pula ujar salah seorang pedagang H. Wismo, namun patut di cermati ujar wismo, Harga beras saat ini stabil namun kenaikan harga sudah sejak lima bulan yang lalu. Hal ini di picu Produk produk pabrik seperti sagu, gandum harga produksinya naik sehingga harga lainnya juga naik.

Secara ekonomi, Variatif dari kenaikan bahan baku seperti tepung,gula dan minyak goreng, sudah barang tentu akan di berengi potensi kenaikan produk jadi ditengah dimasyarakat, contohnya Dagangan Kaki lima Nusantara yakni Gorengan yang biasanya Rp 5000.00.- dapat lima biji, namun setelah adanya lonjakan harga menjadi Rp 5000.00- berkurang menjadi 4 biji. Tutup wismo

Diskusi saat kunjungan Kapolres Merangin dipasar baru ini mendapat perhatian serius dari pedagang lain, Perwakilan Pedagang Antoni sebutkan harga daging saat ini masih normal dan stabil, namun kemungkinan dalam H-3 ramadhan mungkin akan mengalami kenaikan.

Namun guna menanggulangi kurangnya stok daging yang ada di kabupaten Merangin, padagang daging harus memutar otak mengawasi kekurangan Stock nanti dengan cara membeli daging dari daerah luar untuk memenuhi kebutuhan di kabupaten Merangin sehingga tidak menutup kemungkinan harga daging akan mengalami kenaikan. Tutup Toni.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *