RajaBackLink.com

Jembatan Sembuan Diperkirakan Berumur 42 tahun,Sampah Kayu Besar pada Tiang tidak pernah dibersihkan.

Jembatan Sembuan Diperkirakan Berumur 42 tahun,Sampah Kayu Besar pada Tiang tidak pernah dibersihkan.

 

Merangin – Jambi,17 Pebruari 2024. Penghubung antar daratan ke sisi daratan lainnya kerap kita kenal Jembatan. Sepertihalnya Jembatan Lintas yang membentang di kelurahan dusun Bangko ” jembatan lintas sumatera “.

Jembatan yang panjang sekitar 110 meter di bangun pada tahun 1982 oleh kontraktor luar yang mana jembatan kerap di sebut jembatan ” sembuan ” oleh warga dusun bangko.

Adek warga setempat sempat menyaksikan pembangunan jembatan tersebut pada tahun 1982 menuturkan,banyak kenangan saat pembangunan jembatan itu,kala umur 7 tahun adek bersama kakak laki lakinya sering melihat warga negara asing dari Korea membangun jembatan tersebut.

Penuh kenangan ujarnya. Telah beberapa tahun terakhir miris jembatan milik negara ini telah melengkung disebabkan tekanan berat dari arus mobilisasi jutaan ton telah ditahannya sejak di resmikan penggunaanya zaman Orde Baru.

Miris pula terlihat,Salah satu tiang penyangga tepat ditengah air terdapat sampah kayu besar menumpuk sehingga menahan arus air kehilir dengan tekanan sangat besar.

Kami mengkhawatirkan sekali sebab sampah dan kayu besar yang tersangkut dapat mengakibatkan robohnya tiang jembatan apabila di biarkan sepeti itu, Benar adanya tidak berpengaruh kata orang.

Namun tekanan putaran air di dasar tiang jembatan tentu membuat Gerusan pada dasar tiang dan mengakibatkan pondasi jembatan jadi kosong tanpa ada penyangga.

Kedepannya kita berharap pemerintah tanggap akan pemandangan ini.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *