RajaBackLink.com

Raker Sentra Gakkumdu, AKBP Budi Prasetya, S.IK,M.Si Mewanti Jangan Pandang Bulu Melakukan Penegakan Hukum

Raker Sentra Gakkumdu, AKBP Budi Prasetya, S.IK,M.Si Mewanti Jangan Pandang Bulu Melakukan Penegakan Hukum

 

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sarolangun melakukan rapat kerja Sentra Gakkumdu terkait mekanisme penanganan pelanggaran pidana pemilu pada tahapan kampanye rapat umum pada Rabu (31/1/2024) pukul 10.00 Wib bertempat di sekretariat Bawaslu Kabupaten Sarolangun. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kab. Sarolangun, Mudrika, MH.

Terlihat turut hadir dalam rapat kerja tersebut, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK,M.Si, Kasat Intelkam Polres Sarolangun, Akp Sukman, SH, Kasat Lantas Polres Sarolangun, Akp Rio Siregar S.IK, Kajari Sarolangun diwakili, Komisioner Bawaslu beserta Staf serta Unit Gakumdu Polres Sarolangun

Dalam penyampaian Ketua Bawaslu Mudrika, MH selaku pemimpin rapat mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang hadir, Bawaslu Pertama kalinya melaksanakan rapat gakumdu tahun 2024, Ianya mengatakan pada peserta rapat untuk mengantisipasi pelanggaran pemilu terutama manoy politik.

“Hari ini kita memasuki tahapan kampanye yang telah dimulai 21 November 2023 sampai 10 Januari 2024, di dalam proses Pemilu tahun 2024 ini nanti apabila ada pelanggaran di dalam pelaksanaan pemilu 2024 untuk itu perlunya kita sentra Gakumdu untuk diskusi dan tukar pikiran terkait persiapan dan antisipasi permasalahan pelanggaran, perlu kita antisipasi di dalam pelanggaran biasanya hari -3 para oknum peserta akan membagikan yang dinamakan money politik” katanya.

Ia melanjutkan bahwa penyelesaian sengketa Pemilu waktunya sangat singkat yaitu 14 Hari.

“Jika nanti ada laporan pada waktu Hari H kami harapkan untuk Gakumdu selalu stanby untuk antisipasi, untuk tindakan pemilu untuk penyelesaian waktunya sangat singkat yaitu 14 Hari, Semoga semua tanggung jawab ini dapat kita kerjakan secara bersama dan diberikan kelancaran oleh Tuhan Yang Maha Esa”

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya juga turut bicara dalam raker tersebut, Ia mewanti wanti kepada semua pihak yang terlibat dalam sentra Gakkumdu agar jangan pandanng bulu melakukan penegakan hukum.

“Kehadiran kita semua disini adalah bentuk keseriusan kita dalam penegakan hukum terpadu di Kabupaten Sarolangun, Saya mengingatkan kepada rekan rekan untuk tidak segan segan dan tidak pandang bulu untuk melakukan penegakan hukum, saya harapkan ini adalah kerja sama kita di dalam mengsukseskan pemilu tahun 2024, saya berharap kepada penyidik gakumdu supaya nantinya di setiap pelanggaran di tindak tegas dengan ketentuan yang berlaku” tegas AKBP Budi.

AKBP Budi Prasetya Juga akan menegaskan bahwa pihak kepolisian akan terus berupaya melakukan pencegahan di setiap terjadinya tindak pidana yang terjadi.

“Kami dari pihak kepolisian akan selalu menjaga harkamtimas di wilayah Kab. Sarolangun dan akan berupaya melakukan pencegahan di setiap terjadinya tindak pidana yang terjadi, Sebisa mungkin dan perlunya kerja keras dari kita di Kab. Sarolangun harus menjaga agar tidak terjadi pelanggaran dengan mengedepankan pencegahan, semoga di Kab. Sarolangun tidak ada laporan pelanggaran yang mana terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kab .Sarolangun” katanya.

#kutipan

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *