RajaBackLink.com

Ratusan Mahasiswa Perwakilan BEM Gelar Acara Deklarasi Pemilu Damai 2024

Ratusan Mahasiswa Perwakilan BEM Gelar Acara Deklarasi Pemilu Damai 2024

DinastiNews.com Jakarta Pusat — Ratusan mahasiswa perwakilan dari 8 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia Selasa (23/01/2024) sore berkumpul di Pelataran tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat menyampaikan deklarasi pemilu damai.

Adapun 8 elemen mahasiswa yang bergabung pada acara deklarasi pemilu damai kali ini antara lain yaitu BEM PTNU, BEM KSI, BEM Nusantara, BEM PTKIN, BEM PTAI, BEM PTNI, BEM Kristen dan BEM Indonesia.
Dalam acara Gabungan Aliansi BEM Deklarasi Pemilu Damai ini mengambil tema “Wujudkan Pemilu Tahun 2024 yabg Aman dan Damai”.

Juru bicara Gabungan Aliansi BEM Ahmad Supardi menerangkan bahwa motif acara deklarasi pemilu damai diselenggarakan karena belakangan ini sudah banyak muncul perpecahan hanya karena perbedaan calon presiden dan wakil presiden yang hendak diusung pada pilpres 2024.
Dia melanjutkan bahwa pemimpin yang diinginkan adalah bukan pemimpin yang saling menghujat, tapi menyampaikan penawaran visi-misi yang terbaik.
Sementara itu, kepada seluruh mahasiswa, karena sebagai generasi penerus gabungan BEM menyampaikan pesan agar para mahasiswa memilih seorang calon pemimpin yang mempunyai pandangan yang futuristik yaitu ingin membangun bangsa Indonesia.

Deklarasi pemilu damai juga disampaikan karena para mahasiswa menyadari adanya potensi perpecahan yang bisa saja terjadi seusai pelaksanaan pemilu.
Karena itu juga pesan yang disampaikan oleh gabungan BEM ini ditujukan kepada seluruh rakyat, mahasiswa dan seluruh elemen.
Rencananya untuk memperkuat ajakan pemiku damai, gabungan aliansi BEM ini kan melakukan konvoi keberbagai daerah diseluruh Indonesia. seluruh Indonesia.

“Kami akan berkonvoi menyampaikan ajakan pemilu damai. Ini juga salah satu upaya untuk meredam perpecahan, jangan sampai karena perbedaan pilihan lantas kita terpecah akibat konflik. Kita harus bersatu dan merdeka dengan pemikiran kita sendiri. Siapapun yang akan terpilih dalam pilpres nanti kita harus berlapang dada,” tutur Supardi mengingatkan.

Aspirasi agar pemilu bisa berjalan damai menurut Supardi penting digaungkan mengingat 80 % pemilih pada pemilu 2024 nanti adalah pemuda.
Namun kesempatan ataupun domain untuk anak muda masihlah kurang. Karena itu para mahasiswa berharap agar aspirasi yang disampaikan dapat dijalankan pada pemerintahan selanjutnya.
Isi Deklarasi Pemilu Damai oleh Gabungan Aliansi BEM : pertama mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menyambut pemilu 2024 dengan riang gembira, aman dan damai ; meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menjaga persatuan bangsa tanpa adanya perpecahan.

Selanjutnya Gabungan Aliansi BEM menolak dengan tegas adanya praktek money politik yang menyesatkan rakyat Indonesia ; menolak adanya politik suku, agama, RAS dan antar golongan ; meminta penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu RI untuk bersikap netral pada pesta demokrasi 2024 ; mendukung TNI-Polri tetap bersikap netral sebagai penegakan kedaulatan dan pelindung, pengayom serta pelayanan masyarakat.
Lalu mendukung pemerintahan presiden Jokowi sesuai amanat konstitusi hingga sampai akhir masa jabatan.

(Hera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *