RajaBackLink.com

RAPI Lokal 03 Bangko Kembali Serahkan Bantuan Tahap 2 pada warga Terdampak Bencana

RAPI Lokal 03 Bangko Kembali Serahkan Bantuan Tahap 2 pada warga Terdampak Bencana

 

Merangin – Jambi. Pasca Luapan Sungai Merangin dan tingginya curah hujan di Kabupaten Merangin dan wilayah hulu menyebabkan bencana alam berupa terjangan air sungai memasuki pemukiman warga dan terjadinya lonsor pada beberapa titik jalan provinsi,kabupaten dan desa.

Dampak dari terjangan banjir hari Jumat 12 Januari 2024 lalu masih terdampak pada warga di bantaran sungai Merangin dan area penyangga berupa bantaran sungai.

Setelah mengalami musibah yang mendadak terjadi sudah barang tentu mengakibatkan dampak besar pada warga yang bermukim yang kediamannya tergenang maupun diterjang banjir hingga mengalami kerugian materi dan terjadi pula kerusakan pada sarana umum milik pemerintah daerah kabupaten Merangin.

Menyikapi hal tersebut atas rasa kepedulian pada warga terdampak bencana maka organisasi Radio yang kerap di sebut Radio Antar Penduduk Indonesia disingkat RAPI khususnya RAPI Lokal 3 Bangko di wilayah RAPI 09 Merangin kembali menghimpun bantuan sukarela dari anggota dan simpatisannya.

Hal ini di tunjukkan dengan bentuk penyerahan bantuan Sembako tahap ke 2 kepada masyarakat terdampak banjir di kota bangko yang mana pada tanggal 14 Januari 2024 lalu telah di laksanakan penyampaian bantuan Tahap 1 langsung diserahkan ketua RAPI Lokal 03 Bangko Hardi.

Maka pada hari sabtu 20 Januari 2024 pada pukul 16.00 wib,Rapi Wilayah 09 Merangin Lokal 03 Bangko kembali melakukan aksi nyata penyerahan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak banjir, kali ini bantuan diberikan ke RT. 19 RW 08 lingkungan Mesawang keluranan Dusun bangko Nama penerima bantuan Jai sebagai yang mewakili RT dan tokoh masyarakat serta imam mesjid baitul Makmur.

Dalam sambutanya ketua Lokal 03 Bangko Hardi mengatakan ini kali ke 2 Rapi Lokal 03 bangko memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap saudara – saudara kami yang terdampak musibah banjir, kami berharap dengan apa yg kami berikan ini bisa membantu saudara kami,tutupnya.

Kerap dipanggil Pak Jai selaku penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota RAPI Lokal 03 bangko atas bantuan sembako ini, kami selalu mendoakan semoga apa yg dilakukan bapak dibalas oleh Allah SWT. Pungkasnya

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *