RajaBackLink.com

Luar Biasa,Sunaryo Berdinas di Polres Sarolangun Bantu Motivasi Pemekaran Desa Sido Mukti bisa terwujud.

Luar Biasa,Sunaryo Berdinas di Polres Sarolangun Bantu Motivasi Pemekaran Desa Sido Mukti bisa terwujud.

 

Sarolangun – Jambi. Desa Pemekaran Sido Mukti Segera Terwujud Ketua Panitia Pemekaran Desa Sido Mukti, Amir Sarifudin mengatakan syarat di wilayah Sumatera untuk pemekaran Desa baru itu minimal penduduk 4.000 jiwa atau 800 kepala keluarga.
Pada tahun 2021, pihaknya rapat dengan unsur pemerintah Desa dan masyarakat untuk menyepakati pemekaran Desa baru Sido Mukti.

Pemekaran Desa baru ini untuk mempercepat pembangunan di Desa dan mempermudah pelayanan public serta memberi kesempatan kepada masyarakat untuk berbuat di Desanya masing-masing,” ujarnya.

Namun pemekaran Desa baru ini terkendala dengan adanya lokasi tanah kantor Desa.
Pada tahun 2023 ini, Ketua tim Pemekaran Desa Sido Mukti ini mengucapkan rasa syukur atas adanya masyarakat yang merupakan anggota Polisi untuk menghibahkan tanahnya menjadi kantor Desa.

“Alhamdulillah, bapak Sunaryo ini mau menghibahkan tanahnya untuk pembangunan kantor Desa Sido Mukti,” jelasnya.

Amir menjelaskan Desa Diso Mukti saat ini menjadi Desa persiapan menjelang menjadi Desa definitive, sehingga hibah tanah ini baru akan diserahterimakan secara hukum saaat Desa Sido Mukti ini menjadi definitive.

“Kami dalam tahapan mengurus hibah ini dan pendanaan operasional untuk Desa Sido Mukti,” sebutnya.

Sementara itu, warga setempat Joko Sudarno juga mengucapkan terimakasih kepada Aipda Sunaryo yang telah menghibahkan tanahnya untuk dibangun menjadi kantor Desa.

Ia menjelaskan kehidupan sehari-hari Sunaryo di Desa Pasar Singkut saat ini memang sangat antusias untuk membantu masyarakat dan menghormati para sepuh dan lansia di Desa tersebut.

“Pak Sunaryo ini memang dikenal sering berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dan dikenal dermawan. Hal ini sudah dilakukan sejak 5 tahun terakhir baik pada penyambutan hari raya atau hari biasa,” sebutnya.

Ia sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Aipda Sunaryo yang telah menyumbangkan hal yang sangat berharga bagi kemajuan Desa pemekaran Sido Mukti ini.

“Pak Sunaryo yang berdinas di Polres Sarolangun ini sangat luar biasa bisa membantu hingga pemekaran Desa Sido Mukti bisa terwujud,” tandasnya.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *