RajaBackLink.com

Pembukaan Latihan Terintegrasi Pengamanan Pilkada Tahun 2024 Wilayah DKI Jakarta

Pembukaan Latihan Terintegrasi Pengamanan Pilkada Tahun 2024 Wilayah DKI Jakarta

DinastiNews.com Jakarta Utara — Kabag Ops Kompol Nanang menghadiri Pembukaan Latihan Terintegrasi Pengamanan Pilkada Tahun 2024 di DKI Jakarta, Letkol Arah Yusuf Winarno S.I.P.han, dan diikuti personil kurang lebih 300 personil, acara diadakan pada pukul 07.45 WIb bertempat di Aula Batalyon Arhanud 6/BAY jalan Lagoa Kanal RT 04 RW 15 kelurahan Kebon Bawang kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (10/01/2024).

Dalam acara pembukaan latihan terintegrasi pengamanan Pilkada tahun 2024 wilayah DKI Jakarta dihadiri oleh Kasrem 052/Wrk Kolonel Inf Dr.Indarto Kusnohadi, S.I.P. S.H., M.H. M.M, Dandim 0502/JU Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro BS, Waasops Kasdam Jaya Letkol Inf Risa WP Setyawan, Letkol Arah Yusuf Winarno S.I.P., M.Han, Kasdim 0502/JU Letkol Arm Ronny Hermawan , S.H., M.M., Pabung 0502/JU Letkol Inf Budi Suwandi S.E., Wadanyon Arhanud 6/BAY Mayor Arh Doni Fitriyanto Supriatna, Danden Arh Rudal 003 Kapten Arh Yoga Rosadi Rahman, S.S.T., Han, S.T., Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara Kompol Nanang., Perwakilan Kasatpol PP Walikota Jakarta Utara Purnama Kasi PPNS dan Penindakan., Para Pasti dan Jajaran Danramil Kodim 0502/JU. Para anggota Batalyon Arhanud 6/BAY, Kodim 0502/JU dan Brimob Polda Metro Jaya.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa.

Kasrem 052/Wrk Kolonel Inf Dr.Indarto Kusnohadi S.I.P., S.H., M.H., M.M., memberikan sambutan bagi peserta Latihan Terintegritas Penyiapan Pengamanan Pilkada Tahun 2024 yang bahagia.

Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa kita dapat mengikuti acara pembukaan latihan pengamanan pilkada tahun 2024 dalam keadaan sehat walafiat.

Pada kesempatan yang baik ini saya selaku Komandan Danrem 052/Wrk menyampaikan selamat datang kepada semua pihak yang hadir. Kita semua berharap pemilu serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar,” ucap Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Dr.Indarto Kusnohadi.

Ia menambahkan maksud dan tujuan diselenggarakan latihan ini adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk membantu pemerintah dalam kesigapan pengamanan selama proses pemilu berlangsung.

Pelatihan ini penting bagi kita semua dan tentu kuncinya adalah sinergi dan berkolaborasi dari semua stakeholder.Pemilu ini menjadi sebuah sirkulasi yang kita laksanakan 5 tahun, kita berharap di pemilu 2024 tidak terjadi kerusuhan, kita semua bisa menyiapi dan menghadapi dengan baik,” pesannya.

Apalagi di area reformasi ini yang sangat luar biasa, ada potensi kerawanan yang belum berpertakan dan sulit teridentifikasi yakni serangan siber dan isu hoaks.

Mari kita harus mengantisipasi sejak saat ini, mari kita sosialisasikan kepada masyarakat bahwa pemilu bukan tujuan melainkan hanya sebuah sarana memilih pemimpin dan wakil kita yang akan mensejahterakan rakyatnya,” jelasnya.

(Hera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *