RajaBackLink.com

700 Personil Di Kerahkan Polres Metro Bekasi Guna Pengamanan Pergantian Tahun 2023-2024

700 Personil Di Kerahkan Polres Metro Bekasi Guna Pengamanan Pergantian Tahun 2023-2024

Dinastinews.com Kab.Bekasi —Polres Metro Bekasi menurunkan sebanyak 700 personel untuk mengamankan jelang pergantian tahun 2023-2024.

Hal ini dikatakan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedy Aditya Benyahdi usai menggelar kegiatan apel gelar pasukan pengamanan jelang malam tahun baru 2024, di lapangan Promoter Polres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara No. 1, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (31/12/2023) sore.

Kapolres menyampaikan, para personel tersebut akan ditempatkan di pusat-pusat keramaian dan jalur-jalur yang dilalui masyarakat ke tempat keramaian juga lokasi yang menjadi objek pelaksanaan pergantian tahun.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi menyampaikan bahwa pengamanan malam tahun baru kali ini mungkin berbeda, karena kita juga masih melaksanakan giat pengamanan tahapan masa kampanye pemilu 2024.

Untuk itu kepada personil pengamanan baik dari rekan-rekan TNI maupun Polri agar tetap menjaga netralitas pada pemilu tahun 2024.

Pada para peserta apel gelar pasukan dan tamu undangan, apel ini dimaknai sebagai bentuk kesiapan kita dalam pengamanan akhir tahun dengan sasaran tempat atau titik kumpul masyarakat yang melaksanakan pesta pergantian tahun baru yang digunakan untuk perayaan dan juga jalan yang digunakan untuk konvoi atau pawai perayaan pergantian malam tahun baru serta tempat dan kegiatan yang memerlukan pemantauan dan pengamanan dari kita semua.

Saya berharap capaian tersebut dapat semakin memacu semangat kita semua untuk terus menunjukkan kinerja terbaik dalam pelaksanaan operasional yang akan datang sehingga akan membawakan hasil yang lebih optimal dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat pada perayaan malam tahun baru 2024.

Polri didukung satuan TNI dan instansi terkait serta mitrakamtibmas dalam melaksanakan pengamanan malam tahun baru agar tetap mengedepankan tindakan preventif dan preventif didukung dengan adanya kegiatan deteksi dini serta penegakan hukum secara profesional dan proporsional tugas untuk masyarakat.

Dalam kondisi apapun harus siap baik dalam situasi yang normal apalagi kontijensi maka perlu tindakan segera untuk mengatasinya masing-masing memiliki peran penting dalam menghadapinya kontijensi merupakan situasi yang tak terduga dapat terjadi secara tiba-tiba kapan saja dan di mana saja dapat disebabkan oleh faktor alam dalam bentuk bencana alam seperti banjir tanah longsor gempa bumi angin puting beliung non alam seperti meledak dan terbakar jaringan instalasi pengolahan gas minyak bumi ataupun listrik kecelakaan yang mengakibatkan korban banyak baik di darat laut maupun udara apapun yang disebabkan faktor manusia berupa bencana sosial yaitu terjadinya konflik antar kelompok antar warga pengunjung ini perlu kita antisipasi kita sama-sama

Bagas ariebowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *