RajaBackLink.com

Pos Pengaman NATARU Telah Ditempati Personil, Kendaraan Batu Bara Dilarang Melintas

Pos Pengaman NATARU Telah Ditempati Personil, Kendaraan Batu Bara Dilarang Melintas

Pos Pengaman NATARU Telah Ditempati Personil, Kendaraan Batu Bara Dilarang Melintas

 

Hari ini Jumat (22/12/2023) merupakan hari pertama pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023 yang akan dilaksanakan samapai 12 hari kedepan sampai dengan tanggal 2 Januari 2023. Terdapat 5 Pos pam yang telah diisi oleh Personil Gabungan. Untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas, Polres Sarolangun hentikan sementara Operasional kendaraan Batubara.

 

Ops Lilin tahun ini, Polres Sarolangun melibatkan 124 Personil gabungan dari Personil Polres dan polsek Jajaran, yang nantinya ditugaskan di satgas dan Pos Pengamanan ditambah Personil TNI, Sat Pol PP Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan senkom dan organisasi masyarakat lainnya.

 

Ada 5 Pos Pam yang yang digelar di jalan lintas dalam Kabupaten Sarolangun, diantaranya Pos Pam 1 Mandiangin yang terletak di desa Bukit Peranginan yang merupakan batas antara Kabupaten Sarolangun dengan Kabupaten Batang Hari, Pos Pam 2 terletak di Desa Pauh Kecamatan Pauh, Pos Pam 3 terletak di Kecamatan Sarolangun depan Bank Jambi, Pos Pam 4 terletak di Desa Pelawan jaya terakhir Pos Pam 5 terletak di Pasar Singkut.

 

Selama pelaksanaan Operasi Lilin 2023, Polres Sarolangun juga menghentikan sementara operasional kendaraan Batu Bara yang melintas melewati Jalan jalan yang dilalui masyarakat umum. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Sarolangun melalui Kasat Lantas Polres Sarolangun AKP Rio Renaldy Siregar, S.Ik.

“Selama pelaksanaan Operasi Lilin 2023, kita telah menghimbau baik secara langsung kepada pengusaha batu bara maupun kepada sopir angkutan maupun himabauan menggunakan spanduk dan media sosial, Dimulai tanggal 22 Desember tidak ada lagi kendaraan batubara yang keluar dari mulut tambang, artinya, operasional lalulintas kendaraan batubara untuk sementara kita hentikan sampai dengan berakhirnya operasi Lilin” Tegas AKP Rio.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *