RajaBackLink.com

Ditengah Guyuran Hujan Polres Sarolangun Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin-2023

Ditengah Guyuran Hujan Polres Sarolangun Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin-2023

 

Ditengah guyuran hujan, Polres Sarolangun baru saja melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin-2023 dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Pj.Bupati Kabupaten Sarolangun Ir. Bachril Bakri,M.App,Sc selaku pimpinan Apel membacakan amanat Kapolri pada Kamis pagi pukul 09.00 Wib (21/12/2023) bertempat di lapangan apel Polres Sarolangun.

Turut hadir dalam pergelaran Pasukan tersebut, duduk di kursi lobi Polres Sarolangun diantaranya Assisten I Kab.Sarolangun Drs.H. Arief Ampera, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Deka Diana SH,MH, Kapolres Sarolangun Akbp Imam Rachman S.IK, Wakapolres Sarolangun Kompol Amos Yosua Vicnolar Lubis S.H, Pabung 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal,S.H M.H, Kakan Kesbangpol Sarolangun, Hudri M.Pd.I, Kasat Pol PP Sarolangun, Drs. Muhammad Idrus, Kadishub Sarolangun, Trianto, Ketua Senkom, Suyono, Camat Pauh, Jupri S.E, PM Kodim 04/20 Sarko, Para PJU Polres Sarolangun, Para Kapolsek Jajaran Sarolangun.

Ipda Agus ditunjuk selaku Komandan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2023 ikut berdiri dibelakngnya terdiri dari Seluruh Personil Polres dan Polsek Jajaran Sarolangun, Personil Sub Denpom Sarolangun, Personil TNI Kodim 0420 Sarko, Personil Pol PP Kab.Sarolangun, Personil Dishub Kab.Sarolangun, Personil Senkom Kab.Sarolangun, Personil Damkar Kab.Sarolangun

Ditengah tengah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Pj.Bupati Kabupaten Sarolangun Ir. Bachril Bakri,M.App,Sc menyematkan Pita Tanda Operasi kepada Perwakilan dari TNI Polri dan Dinas Perhubungan dan melakukan pengecekan pasukan.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.SI yang dibacakan Pj.Bupati Kabupaten Sarolangun, mengatakan bahwa Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan untuk mengetahui persiapan pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2023, yang akan dilaksanakan selama 12 hari, dimulai tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024..

“Pengamanan NATARU merupkan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan aman, nyaman dan lancar sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo”

Kutipan lain dari Amanat tersebut, ada beberapa perintah langsung Kapolri kepada Jajarannya.

“Dalam Rangka mengantisipasi kepadatan penumpang pada titik pelayanan Moda Transportasi umum, lakukan pengaturan jadwal keberangkatan, dorong pembelian tiket secara online, Laksanakan Patroli Jalan kaki guna mencegah terjadinya kejahatan”

“Menjamin pelaksanaan ibadah Natal berlangsung dengan aman dan khidmat, pastikan setiap lokasi ibadah sudah disteerilkandan libatkan ormas keagamaan dalam kegaiatan pengamanan”

Kapolri juga memerintahkan jajarannya untuk mengedepankan deteksi dini dan preventive strike untuk mencegah para pelaku teror.

Saat ditemui Media, Pj.Bupati Kabupaten Sarolangun Ir. Bachril Bakri,M.App,Sc mengatakan bahwa Ianya bersama Forkopimda siap untuk mengamankan kegiatan Natal dan tahun baru 2024.

“Apel Pagi tadi kita sudah melakukan pengecekan kesiapan Pasukan dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2024, ada lima pos pengamanan yang tersebar di jalan jalan utama dalam kabupaten sarolangun” katanya.

Pj.Bupati Kabupaten Sarolangun menghimbau masyarakat agar tidak menghidupkan mercon dan kembang api untuk merayakan tahun baru.

“Kita harus menjaga ketertiban dan keamanan, kita berharap masyarakat menjaga suasana, tidak menghidupkan mercon dan kembang api, apalagi sekarang begitu rawan sekali terjadinya kebakaran” tutupnya

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *