RajaBackLink.com

Kapolres Metro Jakarta Utara Adakan “Jumat Curhat” Bersama Ojek Online dan Masyarakat di Warakas Jakarta Utara

Kapolres Metro Jakarta Utara Adakan “Jumat Curhat” Bersama Ojek Online dan Masyarakat di Warakas Jakarta Utara

DinastiNews.com Jakarta Utara — Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif SetyawanS.H., S.I.K., M.Hum., mengambil inisiatif yang luar biasa dengan menggelar acara ‘Jumat Curhat’ bertempat di Jalan Warakas I Gg. 4 RT.014 RW.001 kelurahan Warakas kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara pada pukul 16.30 Wib Jumat 8 Desember 2023.

Acara kegiatan “Jumat Curhat”ini bertujuan untuk mendengarkan, mencatat, dan memberikan arahan bagi Komunitas Ojek Online di Jakarta Utara dan warga masyarakat yang menghadapi berbagai permasalahan.

Kegiatan acara “Jumat Curhat” dihadiri oleh APTU Zaeni sebagai pemimpin doa, Ketua Ojek Online , Wakapolres Metro Jakarta Utara AKPB Wiraga Dimas Tama., S.I.K., M.Si., Kabag Ops Polres Metro Jakarta AKBP Achmad Akbar, S.I.K, M.Si., Kasat Intelkam Restro Jakut AKBP Ananto Herlambang, S.I.K., Kasat Reskrim Restro Jakut AKBP Iverson Manossoh, S.H., Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara Kompol Slamet Riyanto, S.H., S.I.K., M.Si., Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Muhammad Yamin, S.E., S.I.K., Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompo
Edi Purwoko, S.I.K, M.H, Kompol Bayu Nugroho, S.E., M.M., Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan, S.H., S.I.K., M.H., Kasi Propam Polres Metro Jakarta Utara AKP TOMB PEA Indra Rexos Sirait, S.H.,PS. Kasi Humas Polres Metro Jakarta Utara AKP Ken Rustoko.

Dalam sambutannya Ketua Ojek Online meminta arahan dalam sambutannya kepada Kapolres Metro Jakarta Utara, diketahui bersama bahwa tahun ini merupakan tahun politik.Kami meminta saran dan masukan dari Kapolres Metro Jakarta Utara agar kami tidak mudah terhasut dan terprovokasi.

Kami juga meminta masukan agar emosi kami tidak mudah terpancing apabila kami sedang bekerja dijalan,” Kata Ketua Ojek Online dalam sambutannya.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan terkait tahun politik, beda pilihan itu biasa tapi jangan sampai terjadi perselisihan, emosi saat dijalan itu wajar namun kita harus bisa mengendalikan diri kita,” Kata Gidion.

Saat ini kejadian yang sedang marak di Jakarta Utara yaitu tawuran, kami berharap teman – teman semua juga bisa menjadi Polisi yaitu dengan cara melaporkan kejadian sekecil apapun kepada pihak Kepolisian.

Saya berharap juga berharap teman – teman semua dapat bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas di Wilayah Jakarta Utara,” Sambungnya.

Dalam arahannya, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menekankan pentingnya menjaga kedamaian jelang Pemilu 2024 dengan moto “Pemilu Damai, Pemilu Sejuk”. Dia mendorong warga untuk menjaga silaturahmi dan persaudaraan serta menghindari tersebarnya berita palsu (hoax) di berbagai media. Kapolres juga menyoroti pentingnya pencegahan perselisihan antar warga dengan bijak menggunakan media sosial.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak hanya berperan aktif dalam menjaga ketertiban, tetapi juga untuk menjaga keamanan dan ketentraman bersama. Suksesnya Pemilu 2024 terletak pada kesadaran kita semua untuk tidak menyebarkan berita palsu, menghindari konsumsi alkohol dan narkoba, serta menjauhi tawuran dan perkelahian,” ungkap Kapolres.

Kapolres memberikan pelayanan pengaduan ke Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek jajaran, sebagai upaya mendukung keamanan dan penyelesaian permasalahan di wilayah kepulauan tersebut ,”Jelas Kapolres.

Acara ”Jumat Curhat” ini diharapkan dapat menjadi sarana efektif bagi masyarakat untuk menyampaikan keluh kesahnya, mendapatkan solusi, serta menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024.

(Hera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *