RajaBackLink.com

Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta Selenggarakan Hari AIDS Sedunia 2023

Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta Selenggarakan Hari AIDS Sedunia 2023

DinastiNews.com Jakarta — Talkshow dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia “Bergerak Bersama Komunitas Akhiri AIDS 2030”, bertempat di Ruang Auditorium HB Jassin Lantai 4 Perpustakaan Jakarta, Gedung Ali Sadikin Taman Ismail Marzuki Jl. Cikini Raya No.73, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2023).

Tampak turut hadir Narasumber Ketua Tim Kerja HIV PIMS Kemenkes RI dr Endang Lukitosari, MPH., Koordinator IPPI DKI Jakarta Nining Ivana, Head of Occupational Health PT Danone dr. Muhammad Soffiudin, M.KKK,M KK, Founder LSM Kuldesak Hages Budiman, Moderator Director Global Partnership & Institutional Development, IPMI Internasional Business School Agus Loekman, MSi.

Acara diawali, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan doa.

Yang Bertema Bergerak Bersama Komunitas, Akhiri AIDS 2030.

Dimeriahkan oleh pengisi acara Talkshow dengan pelibatan Pentahelix bersama Kementerian Kesehatan RI, Jaringan Komunitas IPPI DKI Jakarta, Dunia Usaha PT.Danone dan Moderator Akademisi IPMI Jakarta.

Selain itu Testimonial dari ODHIV dari LSM Kuldesak, ada opening ART tarian Nusantara dari Sanggar Maksima dan puisi Warga Peduli AIDS DKI Jakarta.

Tidak lupa acara ini dukungan yang di sponsori oleh:
1. Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.
2. Perpustakaan Cikini Jakarta.
3. AIDS Health Care Foundation Indonesia l.
4. PT. Waskita Karya Pusat.
5. PT.Waskita Karya Infrastruktur Division 2.
6. BUMD Bank DKI.
7. PT. Grahaniaga Tata Utama.
8. PT. PGN LNG Indonesia.
9. PT. PLN Indonesia Power Priok PGU.
10. PT.Pertamina Persero.
11. PT. Gapura Angkasa.

Dalam Rangka Hari AIDS Sedunia Tahun 2023.

Komisi Penanggulangan AIDS DKI Jakarta berkolaborasi dengan AIDS Health Care Foundation Indonesia, PT.Waskita Karya Pusat dan PT.Waskita Karya Infrastruktur Division 2 dalam memberikan Dukungan Nutrisi bagi Anak yang hidup dengan HIV (ADHIV).

Dukungan yang diberikan sejumlah Rp. 64.950.000 untuk sejumlah 115 orang anak.

Dukungan Nutrisi ini akan disalurkan ke 9 LSM yang mendampingi ADHIV yaitu :
1. LSM Lentera Anak Pelangi.
2. LSM Yayasan Pelita Ilmu.
3. LSM Yayasan Tegak Tegar.
4. LSM Yayasan Mutiara Maharani.
5. LSM Jakarta Plus Center.
6. LSM YAKKIN.
7. LSM Yayasan Kusuma Buana.
8. LSM Yayasan Pena.
9. LSM Yayasan Vina Smart Era.

Dukungan yang akan diberikan antara lain : Susu UHT 200 ml (1 dus pada masing-masing anak), Beras 5 kg, Multivitamin Scotts Emultion, Minyak 2 kg, Biskuit Anak, Madu, Kecap, Saos, Gula, Sirup Marjan dan Sarden.

Rangkaian acara peringatan Hari AIDS Sedunia sudah diselenggarakan oleh Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta.

1. Podcast kpak 6 wilayah melibatkan sudinkom infotik dan komunitas dengan tema, “Berkontribusi dalam mencegah penularan HIV ke Orang Lain” di Kanal Youtobe Sudinkominfotik.

2. Video dari Organisasi Perangkat Daerah melalui kampanye Kepedulian dan Kesadaran program HIV AIDS terkait tema, “Ciptakan Generasi Bebas Stigma dan Diskriminasi”.

3. Video ucapan HAS dari Walikota dan Bupati terkait tema, “Memanfaatkan teknologi dalam menyebarkan informasi HIV dengan Menciptakan Generasi Bebas Stigma dan Diskriminasi”.

Serempak Tayang dilakukan di 6 Wilayah tanggal 01 Desember melalui Running Teks & Media TV di Kantor Walikota & Bupati.

4. Pemasangan spanduk Hari AIDS Sedunia. Serempak Tayang dilakukan di 6 Wilayah mulai tanggal 30 November – 07 Desember di Pintu Masuk kantor Walikota dan Bupati.

5. Live Instagram terkait “Peran aktif Komunitas dalam melakukan Perubahan” melibatkan WPA Pulau Panggang, Kepulauan Seribu. Tanggal 22 November 2023.

6. Pelibatan Akademisi melalui Pemasangan posting Foto Twibbon dengan mengetag Instagram KPAP DKI Jakarta (@kpap.dki.jakarta) terkait “Memanfaatkan teknologi dalam menyebarkan informasi HIV” untuk memberikan menginformasikan edukasi HIV AIDS melalui media social. Serempak dilakukan mulai tanggal 01 Desember di Media Sosial Instagram KPAP DKI.

7. Kolaborasi Sosialisasi dengan Badan Usaha Milik Daerah dan Perusahaan terkait Penanggulangan HIV di Tempat Kerja bersama Pam Jaya, PT. MRT Jakarta, Dharma Jaya, Sarana Jaya, PT. Shimizu Adhi Karya dan PT. Waskita Karya.

8. Pertemuan Media Briefing dengan Melibatkan Jaringan Komunitas terkait tema, “Peran aktif Komunitas dalam melakukan Perubahan” dengan pelibatan Jaringan Komunitas.

9. Pertemuan dengan Kelompok Dukungan Sebaya terkait Inovasi Pesan Kunci Tema HAS yang bekerjasama dengan kelompok dukungan Sebaya Sakura Puskesmas Gambir dan anggota KDS.

(Hera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *