RajaBackLink.com

Iptu. Adha Fristanto. SH MH. Sinergi TNI POLRI Mutlak dalam Pembangunan Daerah bersama Masyarakat dan menjamin Situasi keamanan yang nyata.

Iptu. Adha Fristanto. SH MH. Sinergi TNI POLRI Mutlak dalam Pembangunan Daerah bersama Masyarakat dan menjamin Situasi keamanan yang nyata.

 

Merangin – Salah satu Program yang di laksanakan oleh Jajaran Polres Merangin yang di pimpin AKBP. Ruri Roberto. SH.S.IK., M.M. M.Tr. SOU yang diantaranya  laksanakan pula oleh jajaran polsek tabir yang di pimpin Iptu. Adha Fristanto. SH MH. Yakni kegiatan Jum’at Curhat.

Pada hari Jumat tgl 03 November 2023 sekira pukul 08.30 wib bertempat di Balai Desa Koto Rayo Kecamatan Tabir di Laksanakan Kegiatan Jumat Curhat Polsek Tabir berupa Dialog dan Diskusi.

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Tabir dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Tabir didampingi KSPKT 1 Aiptu H. Samosir , Bhabinkamtibmas Polsek Tabir Bripka Supriyatno, Babinsa Koramil Tabir Serka Kurniadi dalam kegiatan tersebut berdialog langsung dengan Sekdes Koto Rayo sdr, Darmansyah di ikuti Perangkat Desa, Tomas, Sarman,.

Adapun Topik dialog Jumat Curhat pertama yang di sampaikan oleh Sekdes Menyampaikan terkait dengan Gangguan Kamtibmas di lingkungan Desa dengan adanya pemuda/i yang sering nongkrong yang dapat menggangu aktifitas di Lingkungan Desa Tersebut.

Kedua,tomas Desa Koto Rayo juga Menyampaikan Keresahan di Masyarakat terkait adanya peredaran Narkoba sehingga para orang tua merasa ketakutan akan terjerumus dari Pengaruh Lingkungan.

Ketiga,Kadus 2 menyampaikan menjelang Pemilu sering terjadi Pencurian ringan di dalam rumah

Pertama sikapi pertanyaan di sambut Kanit Binmas Memberikan Penjelasan bahwa Polsek Tabir akan meningkatkan Patroli Rutin dan Sambang dengan Mengupayakan Unit Shabara Polsek dan BKTM untuk memberikan rasa aman meminimalisir kejadian kejadian yang akan membuat gangguan Kamtibmas di Desa Koto Rayo.

Jawaban kedua di jawab KSPK 1 akan menyampaikan masalah peredaran Narkoba tersebut ke Satuan Narkoba Polres agar dilaksanakan Upaya Penegakan Hukum untuk memberikan efek jera terhadap para pelaku narkoba tersebut .

Ketiga cukup menarik disampaikan Kadus dan di jawab Bhabinkamtibmas Menyampaikan agar Sekdes beserta perangkat desa mengoptimalkan kembali Pos Kampling di Setiap Dusun dan RT sebagai upaya pencegahan awal.

Pada awak media ini Iptu. Adha Fristanto. SH.MH sangat mengapresiasi atas dialog langsung oleh warga bersama pihak keamanan yang tentu Pelopor keamanan masyarakat adalah Polisi yang saat kegiatan ini melalui Jajaran Polsek Tabir. Disamping itu guna sinergi kegiatan pengamanan bersama pada masyarakat maka tak lupa pula kehadiran anggota TNI yang saat ini melalui Babinsa dari Koramil tabir. Kita selalu bersinergi  ujar Kapolsek,kebersamaan TNI polri adalah mutlak dalam menjalankan pembanguan negara dan keamanan negara ini. Tutup Kapolsek.

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *