RajaBackLink.com

Luar Biasa” Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat Mengatakan Reses Merupakan Salah Satu Agenda untuk Seluruh Anggota DPRD Karimun

Luar Biasa” Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat Mengatakan Reses Merupakan Salah Satu Agenda untuk Seluruh Anggota DPRD Karimun

Ketua DPRD Karimun M Yusuf  Sirat

Dinastinews.com|Karimun Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau memasuki masa reses di awal Juli. Reses dilakukan masing-masing anggota dewan selama enam hari.

“Reses dilakukan awal Juli. Boleh dilakukan di hari libur, hari besar keagamaan, reses itu dihitung selama enam hari,” kata Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat di Gedung DPRD Karimun beberapa hari lalu.

Yusuf Sirat mengatakan, reses merupakan salah satu agenda di DPRD Karimun untuk seluruh anggotanya turun langsung ke masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

Setiap anggota dewan boleh melakukan reses secara perorangan atau berkelompok tergantung kesepakatan masing-masing anggota dewan.

Dengan masa reses ini, setiap anggota dewan mendapatkan kesempatan untuk menampung keluhan-kelurahan atau aspirasi masyarakat soal program pembangunan yang terakomodir dalam musrenbang.

Intinya, reses merupakan satu unsur yang berguna untuk melihat sejauhmana penyerapan aspirasi masyarakat, terutama terhadap kegiatan pembangunan yang patut dijadikan skala prioritas.

Yusuf Sirat menambahkan, rapat dengar pendapat dengan manajemen PT Karimun Granite bersama perwakilan karyawan dan KSPSI, merupakan rapat terakhir sebelum anggota dewan melakukan reses.

Dengan masuknya masa reses, maka gedung dewan ini akan kosong sebab semuanya turun ke daerah pemilihan masing-masing,” kata anggota DPRD Karimun Sulfanow Putra menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *