RajaBackLink.com

Kapolres Berharap Masyarakat Bersama Tiga Pilar di Desa Berkoordinasi Menyelesaikan Permasalahan Kamtibmas

Kapolres Berharap Masyarakat Bersama Tiga Pilar di Desa Berkoordinasi Menyelesaikan Permasalahan Kamtibmas

Kapolres Berharap Masyarakat Bersama Tiga Pilar di Desa Berkoordinasi Menyelesaikan Permasalahan Kamtibmas

Jum’at (20/10) pukul 09.30 wib bertempat di kantor Desa Mekar sari Kec.Pelawan Kabupaten Sarolangun telah dilaksanakan kegiatan Jum’at Curhat. Kapolres Sarolangun yg diwakilkan oleh Kasat Binmas Polres Sarolangun bersama masyarakat dan Perangkat Desa Mekar Sari.

Diawal kata sambutanya Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK yang diwakilkan Kasat Binmas AKP Karto, SH menyampaikan kepada warga dan perangkat desa agar tetap menjalin komunikasi dgn 3 pilar (Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa) yg ada di desa terutama menjelang pelaksanaan Pemilu di Tahun 2024 mendatang, mari bersama-sama kita jaga sitkamtibmas guna kondusif, terutama peredaran Narkoba .

“Peranan 3 Pilar yg ada di Desa (Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa) guna harkamtibmasdalam penyelesaian permasalahan kecil melalui Problem Solving (Penyelesaian Masalah diluar pengadilan) contoh adanya pencurian buah sawit yg kerugian dialami korban dibawah Rp. 2.5 Jt dengan catatan penyelesaian tsb dengan melibatkan pokdarkamtibmas (elemen masyarakat yg ada di desa) jika perbuatan mengulang sampai 3 kali bisa dilaporkan dan dilakukan penyidikan sesuai mekanisme Tindak Pidana Pencurian melalui proses peradilan pidana” Ujar Kasat Binmas.

Kasat Binmas bersama Anggotanya juga menaggapi permasalahan Dana desa agar diawasi bersama penggunaannya sesuai dengan petunjuk , jangan sampai melanggar ketentuan hukum yang akhirnya menjerat para pelaku penyalahgunaan dana desa.

Kasat Binmas juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas

“Pada saat nantinya ada kampanye pemilu agar disampaikan kepada warganya di dusun masing-masing serta RT masing-masing agar tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, serta berkendaraan R-2 serta R-4 yg digunakan selalu tidak jauh dari pantauan dan pandangan sehingga meminimalisir terjadinya pencurian ranmor, serta peralatan rumah seperti tabung gas elpiji dilepas dari tabungnya guna meminimalisir terjadinya kebakaran rumah dalam keadaan kosong” pesan AKP Karto.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *