RajaBackLink.com

Dua Orang Luka Tembak, Satu Orang Warga Ditangkap Satuan Kerja Gerak Cepat Polres Merangin Dan Personil Batalyon B Pelopor Satbrimobda Jambi di Halaman Kantor Bupati Merangin

Dua Orang Luka Tembak, Satu Orang Warga Ditangkap Satuan Kerja Gerak Cepat Polres Merangin Dan Personil Batalyon B Pelopor Satbrimobda Jambi di Halaman Kantor Bupati Merangin

SIMULASI SISPAMKOTA OPERASI MANTAP BRATA 2023/2024 ” Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Polres Merangin. Jelang pelaksanaan Pemilu 2024,Rangkaian Pola pengaman telah di laksanakan mulai simulasi Sistem Pengaman Kota (Sispamkota) hingga persiapan berupa Peralatan. Seperti halnya yang di laksanakan Jajaran Polres Merangin yang di pimpin Akbp. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU melaksanakan gelar Gladi bersih berupa simulasi bersama dengan Batalyon B Pelopor Satbrimobda Jambi yang di Pimpin AKBP. Wan Agus Hendrawijaya,SE  Senin pukul 08:00 wib juga di hadiri Forkopimda Merangin senin tanggal 16/10/2023.

Kapolres yang di dampingi Kompol. M.T. Siregar. SE. S.IK Waka Polres Merangin,Kompol. Agus Saleh. SH. Kabag OPS. AKP. Yul Brinners. SH,Kabag SDM bersama PJU Polres,Para Kasat dan Para Kapolsek di Jajaran Polres Merangin melaksanakan Gladi bersih di lapangan Hijau Kantor Bupati Merangin “kantor baru”.

Bupati Merangin di waliki Asisten I Setda mRangin Otw Sayuti. S.ag apresiasi atas latihan bersama simulasi PAM.

Disamping itu,Apel SISPAMKOTA di ikuti Personil gabungan TNI Polri,Satpol PP,Linmas Total Personil yang ngikuti Giat SISPAMKOTA sebanyak 500 orang.

Gambaran Skenario kemungkinan yang terjadi dalam pelaksanaan Pemilu, seperti Penanganan Konflik  Massa Pendukung Calon yang berlaga Pada saat Pelaksanaan Kampanye. Terlihat dari Awal adanya Iring Iringan Mobil Pembawa Pasangan Calon dihentikan paksa oleh beberapa orang yang tidak setuju atas pasangan calon pemimpin yang berlaga pada pemilihan.

Dengan sigap pasukan pengamanan langsung membersihkan Area Dengan penangan cepat dan mendetekasi bibit bibit kerusuhan lain yang akan terjadi., dengan cepat tangkas tim pengaman mengamankan oknum masa dan di serahkan pada Tim Tindak di jajaran kepolisian. Berikut teatrikal di tunjukkan pula Penanganan Keributan di TPS pada saat Proses Pencoblosan, saat ini kembali diuji kesigapan tim pengamanan yang telah di tempatkan dengan sigap melakukan pengamanan pada Oknum warga yang berulah,sigap sekali Pengamanan memberi gerak cepat agar kondisi di pos pengaman berlangsung aman

Selanjutnya saat dilaksanakan kampanye oleh salah satu pasangan Calon yang berlaga, kembali timbul aksi tidak terpuji oleh oknum warga dengan niat menghentikan Rangkaian Kampanye oleh suatu pasangan Calon. Berikut dengan sigap tim pengaman memberlakukan penangan cepat pada masa yang melakukan gangguan pada kampanye.

Dalam kontek ini di tunjukan kesigapan dari personil yang di tegaskan mengawal pengamanan kegiatan Kampanye. Diterangkan pula SOP Polri pada saat dilaksanakan Rangkaian kampanye dan pemungutan suara bertugas selaku penengah dah selaku penjaga keamanan dan bukan berpihak pada satu calon manapun.

Pada kesempatan ini di tu nukakan Fase pada pengamanan berlapis dari pengamanan dilaksanakan oleh Polisi wanita dilipatgandakan dengan penebalan pengamana dari Satuan samapta tangan kosong,disebabkan intensitas aksi masa mulai memanas maka diturunkan pula Pasukan Dalmas dengan peralatan lengkap Tameng transparan untuk melakukan penebalan pada kegiatan pengamanan aksi demo warga dengan menurunkan Unit AWC ” Air Water Cannon ” yang berisi air untuk melakukan pembubaran pada pendemo dengan siraman air yang cukup deras,selanjutnya eskalasi memanas maka di gunakan pula Bom asap yang di lontarkan oleh Pasukan Roda Dua dari Samapta Polres Merangin.

Cukup menegangkan berikut melihat eskalasi aksi masa mulai memanas maka Pimpinan lapangan pengamanan area meminta pasukan backup dari Satuan Brimob yang saat ini di tampilkan oleh Batalyon B Pelopor Satmbrimonda Jambi dengan menerjunkan Unit AWC dan Satu Unit Maung Roda 4 dengan Pelontar BOM ASAP serta di mobilisasi pasukan cepat oleh Pasukan Pengendara trail roda dua dengan Senjata pelerai aksi masa.

Setelah di bubarkan secara paksa,para pendemo tidak kembali kerumah masing masing,namun pendo melakukan penjarahan sehingga Tim gabungan melaksanakan penangkapan pada pelaku penjarahan.

Disamping itu Instansi terkait seperti anggota Kodim 0420/Sarko di lapangan menerjunkan anggota backup anti huru hara pada Simulasi Sispamkota sebagai wujud kesiapan dalam menghadapi Pemilu 2024 tak lupa Personil SatpolPP.

Seperti pada memberikan tanggal 14/10/23, pada paparan Kapolres Merangin sebutkan,untuk bantuan pengamanan di bentuk sebelum terjadinya beberapa indikasi sesuai permintaan dan pemantauan dari intelijen. Sinergi dalam pengaman harus bersama.

Disamping itu saat wawancara bersama awak media,Jajaran polres Merangin semaksimal mungkin memberikan pelayanan dan pengamanan terbaik pada masyarakat,tutup Kapolres.

Sedangkan dari Danyon menambahkan harus adanya wanti wanti terhadap mobilisasi masa pada suatu tempat,dan hendaknya harus laksanakan komunikasi tepat dari perwira Staff pada personilnya. Kami dari Batalyon selalu siaga siap saat di butuhkan oleh polres Merangin guna penebalan pasukan ujar danyon

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *