RajaBackLink.com

Kasubbagminops Satbrimob Polda Sumsel Ikuti Vicon Divhumas Polri Dalam Dialog Penguatan Internal Polri Untuk Pilpres 2024

Kasubbagminops Satbrimob Polda Sumsel Ikuti Vicon Divhumas Polri Dalam Dialog Penguatan Internal Polri Untuk Pilpres 2024

Sumsel – Kompol Maryuni SH M.Si yang menjabat sebagai Kasubbagminops satbrimob Polda Sumsel, aktif mengikuti Video Conference (Vicon) yang diselenggarakan oleh Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia (Divhumas Polri). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Dialog Penguatan Internal Polri dengan tema “Pilpres 2024: Memperkuat Pemilu Damai dan Demokrasi Menuju Indonesia Maju” dan diadakan di Lantai 2 ruang Vicon Polda Sumsel, (11/10/2023).

Kegiatan Vicon ini dipimpin oleh Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol. Dr. Supriadi.MM, dan dibawakan oleh berbagai pihak, termasuk  Para Pejabat Utama (PJU) dan Perwakilan Polda Sumsel,Kapolres dan jajaran yang hadir bersama PJU Polres, KPU Kab/Kota, Bawaslu Kab/Kota, Toga, Tomas, dan Toda secara virtual dari wilayah masing-masing.

Adapun undangan external yang turut hadir Ketua KPU Provinsi Sumsel,Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel. Perwakilan Toga, Tomas, dan Toda Provinsi Sumsel.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan doa. Kemudian dengan kata sambutan oleh Karo Multimedia Divhumas Mabes Polri, Brigjen Pol. Gatot Rapli Handoko Sik, tentang persiapan Pemilu dan Pilkada serentak, pemungutan suara, dan pemilu ulang tanpa mengganggu pertumbuhan ekonomi nasional.

Selanjutnya sesi diskusi yang dipandu oleh moderator Frisitah Gries. Sesi ini mencakup berbagai topik, antara lain: Pengamanan Pemilu tahun 2023/2024 oleh Kabag Anev Robinops Mabes Polri, Firman Alur Sik, MSI, sinergi mengenai TNI, Polri, dan masyarakat. Komunikasi politik oleh Prof.Dr.Dra. Lely Ariani M.Si, Dosen Universitas Nasional. Pengawasan pelanggaran pemilu oleh Ketua Bawaslu Pusat, Bapak Rahmat Bagya SH, LLM, yang dilaksanakan dengan asas LUBER JURDIL dan menyelesaikan penyelesaian pemilu sesuai dengan regulasi. Tanya jawab perwakilan mahasiswa tentang politik dan identitas.

Pemilu akan dimulai pada tahap awal tanggal 17 Oktober 2023 hingga tahap pelantikan selesai. Dipenghujung Acara panitia acara membagikan cinderamata bagi undangan dan narasumber. Adapun yang dapat diambil dari diskusi tersebut.

Kegiatan ini memberikan landasan yang sangat penting dalam mempersiapkan Pemilu 2023/2024 dan menjamin pelaksanaannya yang aman, demokratis, dan berjalan tanpa hambatan yang berarti. Kompol Maryuni SH M.Si sebagai salah satu peserta Vicon ikut aktif dalam dialog ini, menunjukkan komitmen Polri dalam memperkuat pemilu dan demokrasi menuju kemajuan Indonesia.

Yulianti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *