RajaBackLink.com

Karhutla menjadi Perhatian Khusus,Kapolsek Muara Siau Sebutkan peran aktif masyarakat sangat di harapkan guna penanggulangannya.

Karhutla menjadi Perhatian Khusus,Kapolsek Muara Siau Sebutkan peran aktif masyarakat sangat di harapkan guna penanggulangannya.

 

Pelaksanaan Program Quick wins Presisi Jum’at Curhat Polsek Muara Siau Pada hari Jum’at tanggal 06 Oktober 2023 sekira pukul 08.00 wib di Mako Polsek Muara Siau. Pada kesempatan ini Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., m.M. M.Tr. SOU melalui Kapolsek Muara Siau Iptu Agung Heru. W, S.Sy., MM melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat bersama masyarakat Desa Tiaro Kec. Muara Siau.

Pada kesempatan ini Pak Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at curhat ini dilaksanakan sebagai sarana komunikasi antara masyarakat dengan Polsek Muara Siau untuk menyampaikan informasi atas permasalahan permasalahan yang ada di masyarakat saat ini khususnya permasalahan yang ada di Kecamatan Muara Siau. Dan setelah melaksanakan dialog secara kekeluargaan ,Kapolsek mempersilahkan perwakilan warga untuk menyampaikan Cuitan atau makaud hatinya secara langsung pada seorang perwira pemimpin di Polsek muara Siau.

Diawali Curhatan Aidil Tomas Desa Tiaro sebutkan Saat ini banyak lahan perkebunan yang terbakar dan membuat kabut asap semakin tebal,Masyarakat dan anak anak banyak yg mengalami sakit pernafasan dan membuat batuk. Kami takut kejadian pembakaran hutan ini akan terjadi di wilayah kami desa Tiaro.

Aidil sampaikan kelurahan dan cuitannya yakni ” Bagaimana solusi atau langkah langkah yang kami lakukan utk mencegah kejadian Karhutla ini pak kapolsek ”

Pada kesempatan ini Kapolsek langsung menjawab sesuai prosedur dan SOP yang telah di arahkan pimpinan tertinggi polri mengenai Penanggulan Kabur asap yakni,

Pertama, Kapolsek mengajak Kades agar membuat Tim Satgas Karhutla di Desa Tiaro. Gunanya sebagai garda terdepan apabila ada melihat kejadian Karhuta di Desa Tiaro. Serta memberi sangsi adat apabila ada masy yg melanggarnya.

Kedua, Polsek Muara Siau juga berharap agar Kades dan perangkat desa terbuka dan memberi tahu siapa pemilik lahan yg terbakar dan jangan menutup-nutupinya.

Ketiga, Polsek Muara Siau juga akan terus melakukan kegiatan patroli, sambang dan penyuluhan terkait masalah karhutla khususnya di wilayah Desa Tiaro Kec. Muara Siau.

Disamping itu Kapolsek juga sampaikan bahwa peran polri tentu sebagai domain utama Kamtibmas namun sistim keamanan masyarakat akan terjamin dengan baik dan terlaksanakan dengan baik harus ada pula peran aktif masyarakat dalam kerjasama bersama polri. Tutup Kapolsek.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *