RajaBackLink.com

Polisi dan Tentara Menjadi Petugas Pemadam Api,Satgas Karhutla Jangkat ” Polsek dan Koramil ” Jangkat Padamkan api dengan Peralatan Seadanya.

Polisi dan Tentara Menjadi Petugas Pemadam Api,Satgas Karhutla Jangkat ” Polsek dan Koramil ” Jangkat Padamkan api dengan Peralatan Seadanya.

Jajaran polres Merangin tak hentinya berikan edukasi dan pemahaman pada masyarakat luas akan bahaya dan dampak dari Pembakaran lahan yang di lakukan oleh masyarakat saat membuka lahan.

Seperti yang dilakukan Personil Polsek Jangkat dan Koramil Jangkat saat adanya terlacak aktivitas Hots Spots di wilayah hukumnya.

Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU melalui Iptu. Amrullah Selaku Kapolsek jangkat pada hari Senin tanggal 02 Oktober 2023 sekira pukul 10.00 wib melaksanakan kegiatan “Groundchek Hot spot” di Lokasi yang masuk wilayah Desa Lubuk pungguk yang masuk wilayah sungai tenang Kecamatan Jangkat.

Pada awak media ini,setelah di laksanakannya cek area melalui pantauan Satelit,ternyata Kejadian “Karhutla” pada hari Minggu tanggal 01 Oktober 2023 sekira pukul 12.00 wib. Didesa Lubuk pungguk yang masi masuk wilayah sungai tenang kec jangkat. Luas Kebakaran diperkirakan +/_ 2 Hektar.

Kapolsek sebutkan pemilik lahan di duga warga yang beralamat dinalamat Desa lubuk pungguk kec.jangkat bernama Agus Tarman usia 43 tahun.

Jenis lahan yang terbakar Jenis tanah mineral, Lahan kosong pada Koordinat E: 102.0792. S: -2. 5717

Pada peninjauan ini,dilaksanakan pula upaya pemadaman sisa sisa api yang masih menyala. Personil gabungan yang melaksanakan pemadaman dilaksanakan oleh Aipda. Jupen, Aipda. L. Sihaloho. Aiptu. Mujiono beserta Serka Ilham, sertu Eka dari Koramil Jangkat Kodim 0420/Sarko serta di bantu warga setempat.

Pada upaya pemadaman sisa api ,Peralatan yang diturunkan Peralatan Manual Pompa AIR Mesin Robin dan Tank semprot. Kapolsek menambahkan bahwa Tempat Kejadian Terbakarnya lahan sulit di jangkau dengan Medan yang berbukit serta jalan rusak berat dan peralatan yang terbatas. Hal ini menyebabkan keterlambatan dari upaya pemadaman api secara cepat.

Hingga berita ini di turunkan, sisa api telah benar benar terpadamkan oleh Satgas ” Karhutla dari Kodim 0420/Sarko dan Polres Merangin melalui Anggota Koramil Jangkat dan Personil Polsek Jangkat. Tutup Kapolsek.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *