RajaBackLink.com

Bupati TTS” Mutasi Bukan Karena Suka Atau Tidak “

Bupati TTS” Mutasi Bukan Karena Suka Atau Tidak “

DinastiNews.Com | Soe Kab.TTS-NTT –  Dilansir dari Akun Facebook Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kab. TTS. Pengambilan Sumpah / Janji Pejabat Administrasi, Kepala UPT Puskesmas dan Kepala UPTD Sekolah, Aula BKPSDMD, Senin (02/10/2023).

Dalam sambutannya Bupati TTS Egusem Pieter Tahun. ST.,MM, menyampaikan agar pejabat yang dilantik segera melaksanakan tugas dan terlebih dahulu dilakukan serahterima.

“Segera laksanakan tugas, Serahterima karena tugas harus dilaksanakan, berarti aset tidak ikut pindah, apabila tidak serahkam aset kita evaluasi untuk Kepala sekolah serahkan jabatan berarti kunci ruang serta stempel ikut diserahkan karena pengalaman seperti itu, tidak mau menyerahkan kunci ruangan dan stempel” Tegas Bupati TTS.

Lanjut Bupati TTS menyampaikan bahwa mutasi untuk Kepala Puskesmas harus dilaksanakan karena ada masalah keuangan, yang mana sanggup mencairkan tapi dalam pertanggung jawaban tidak terlaksana dengan baik.

“Masalah keuangan, sanggup cair tapi tidak sanggup spj khususnya puskesmas, segera dibenahi karena kalau tidak bisa kita akan geser karena sekarang bidang kesehatan menjadi perhatian”

Bupati TTS juga meminta kepada pejabat yang dilantik agar segera melaksanakan tugas serta memberi perhatian lebih kepada pengelolaan dana desa, stunting dan miskin ekstrem.

“Yang di kecamatan segera bertugas karena banyak tugas yang harus dilaksanakan khususnya terkait stunting, miskin ekstrem dan dana desa”

Diakhir sambutannya Bupati TTS menyampaikan bahwa mutasi ini bukan karena faktor suka atau tidak suka tapi merupakan penyegaran agar ASN lebih banyak tahu berbagai bidang pekerjaan dalam lingkup Pemkab. TTS.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Timor Tengah Selatan, Epy Tahun, ST. MM, Sekretaris Daerah Kab TTS, Drs. Seperius E. Sipa, M.Si., Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jacob E.P Benu, ST,MT., Asisten Pemerintahan Sekda TTS, Denny Nubatonis, S. Sos., M. Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yosis Tian Tallo, SE, Asisten Administrasi Umum Sekda TTS, Agnes L. S Fobia, S. Sos., M. Si, Perwakilan Forkompimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.TTS, Pimpinan Perangkat Daerah dan ASN yang dilantik serta pendamping.

Yang Mengucapkan Sumpah / Janji Pejabat Administrasi dan Kepala UPT Puskesmas berjumlah 36 orang, serta Kepala UPTD Sekolah berjumlah 12 orang
Salah satu Kepala UPTD Sekolah Dasar yang mengambil sumpah / Janji hari ini Ibu Domince A. Bahan, S. Pd. K. Gr (Kepala UPTD SD Inpres Lanpun) Kepada Media ini (DinastiNews.com) melalui Pesan WhatsApp menuturkan.

“Saya menyampaikan Terimakasih kepada Pemerintah Daerah ( Bupati dan Dinas P dan K Kab. TTS ) yang meberikan kepercayaan kepada Saya untuk melaksanakan sebuah tugas yang baru sebagai kepala UPTD Sekolah Dasar Inpres Lanpun Desa Pisan Kec Amanuban Timur ”, Tutur Guru Agama Kristen pada UPTD SD Inpres Mnelaanen sebelum Pelantikan sebagai Kepala UPTD sekolah.

Ibu Domince A. Bahan, S. Pd. K. Gr Menambahkan bahwa mutasi atau penugasan adalah sesuatu yang lumrah dan harus terjadi dalam setiap orang sebagai ASN.

“Mutasi tidak harus kita sesali tetapi setiap ASN yang hendak memiliki karir yang baik akan selalu berharap mengalami mutasi kerena perpindahan penugasan baru dan lama masing – masing memberikan sebuah refleksi bagi perjalanan sejarah kehidupan untuk lebih meningkatkan kompetensi, kapasitas dan kapabilitas dalam menghadapi tugas dan pengabdian sebagai abdi negara, seorang ASN hendaknya tidak memilah – milah setiap penugasan karena tantangan dan hikmahnya ada tersendiri dan harus dijalani sebagai orang “terpanggil” untuk melakukan pelayanan, dimana pun harus selalu profesional untuk peningkatan mutu dan pelayanan dalam suatu lembaga”.

Wartawan: Agustinus Anabanu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *