RajaBackLink.com

HUT Polantas ke 68, Sat Lantas Polres Sarolangun Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

HUT Polantas ke 68, Sat Lantas Polres Sarolangun Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

HUT Polantas ke 68, Sat Lantas Polres Sarolangun Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

 

Menjelang puncak perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Yang ke 68 Tahun tanggal 22 September 2023 nanti, berbagai kegiatan sosial untuk Masyarakat dilakasanakan oleh Satuan Lalulintas Polres Sarolangun, hari ini Selasa (19/9) bertempat di Aula belakang Polres Sarolangun, Satuan lalu lintas menggelar kegiatan Donor darah dan melakukan pengecekan kesehatan Gula Darah, Kolesterol Dan Asam Urat secara gratis kepada Masyarakat.

 

Dalam kegiatan tersebut Satuan lalulintas bekerjasa sama dengan Dokkes Polres Sarolangun, Dinas Kesehatan dan PMI Kabupaten Sarolangun Turut hadir Waka Polres Sarolangun Kompol Afrito Marbaro, SH, S.IK, MH yang langsung mendonorkan darahnya melalui petugas kesehatan.

 

Selain Waka Polres Sarolangun, tampak juga seluruh anggota lantas dan sebagian anggota Polres ikut melaksanakan kegiatan donor darah. Selain itu juga terlihat juga beberapa orang masyarakat ikut memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengecek kesehatan secara gratis.

 

Disela sela kesempatan kegiatan donor darah, Waka Polres Sarolangun Kompol Afrito mengapresiasi kegiatan Sat Lantas bebentuk bhakti sosial kemasyarakat, Ia mengaharapkan agar Sat Lantas yang merupakan Etalase Kepolisian harus mampu berperilaku yang baik dan fositif serta humanis.

 

“Sat Lantas kan berhubungan langsung kepada masyarakat, jadi harus menjaga sikap dan tampang, berpenampilan rapi, bersikap baik dan humanis, dengan sendirinya masyarakat dapat menilai, apalagi pada saat melakukan penegakan hukum, ya harus dengan cara yang humanis, walaupun hal tersebut menimbulkan ketidak nyamanan bagi para pelanggar lalu lintas. Dengan adamya personil yang menjaga sikap baik dan humanis, masyarakat akan mengerti bahwa tujuan Polantas itu baik untuk keselamatan saat berkendara, mengurangi resiko kecelakaan dijalan dengan menimbulkan rasa disiplin berlalulintas” Ujar Kompol Afrito.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *