RajaBackLink.com

Lahan 300 Hektar Dikuasai PT SAL Di Desa Limbur Merangin

Lahan 300 Hektar Dikuasai PT SAL Di Desa Limbur Merangin

Dinastinews. Com
Muara Tebo 08/09/2023

Lahan 300 Hektare Dikuasai PT. SAL, Masyarakat Desa Limbur Merangin Mengadu Ke DPRD Kab. Merangin

Perihal kedatangan mereka ialah meminta bantuan penyelesaian terkait kisruh masyarakat Desa Limbur Merangin dengan PT. SAL.

Menurut keterangan dua orang perwakilan masyarakat Desa Limbur Merangin Abu Yazid dan Edi mengatakan bahwa, Desa Limbur Merangin dan PT. SAL telah menyepakati bahwa Lahan yang terletak di Payo la Ngantuk akan diberikan kepada masyarakat Desa Limbur Merangin Sebanyak 400 Hektare / 200 Kapling.

Namun seiring berjalannya waktu, perjanjian tersebut hanya diberikan oleh PT. SAL sejumlah 100 Hektare kepada masyarakat. Dan masih 300 Hektare yang akan di perjuangkan oleh masyarakat Desa limbur Merangin tersebut.

Saat ini lahan tersebut dikuasai oleh PT. SAL, dan masyarakat Desa Limbur Merangin ingin mengambil alih kuasanya atau dikembalikan kepada masyarakat setempat.

Pertemuan yang dilaksanakan di kantor DPRD Kab. Merangin dihadiri oleh ketua komisi satu DPRD Kab. Merangin Zainuri dan salH satu anggota DPRD Kab. Merangin M. Helmi. Hadir juga Pemerintah daerah Kab. Merangin yang diwakili oleh Kabag Hukum, perwakilan dari PT. SAL dan beberapa orang tokoh masyarakat Desa Limbur Merangin.

Namun sayang, pertemuan tersebut tidak mendapatkan hasil dan ditunda hingga senin mendatang.

Dua masyarakat Desa Limbur Merangin siap menggiring tuntutan mereka hingga di tangan pemerintah pusat.

” Kami tokoh masyarakat Desa Limbur Merangin bersama masyarakat lainnya siap menggiring permasalahan ini dan tuntutan kami yang belum selesai sebanyak 300 Hektare. Jika tidak tuntas di Kab. Merangin kami siap ke Ranah Provinsi Hingga Pusat. Dan tidak menutup kemungkinan saya siap bersama masyarakat untuk mengambil alih lahan di Payo la Ngantuk” Tegas Abu Yazid dan edi. (Qomarudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *