RajaBackLink.com

“Jum’at Curhat Polsek Tabir ” Polisi Akan Maksimal Bekerja bila di Dukung Peran Aktif Warga Masyarakat di Wilayah Hukumnya

“Jum’at Curhat Polsek Tabir ” Polisi Akan Maksimal Bekerja bila di Dukung Peran Aktif Warga Masyarakat di Wilayah Hukumnya

“Jum’at Curhat Polsek Tabir ” Polisi Akan Maksimal Bekerja bila di Dukung Peran Aktif Warga Masyarakat di Wilayah Hukumnya

Dinastinews.com. Jum’at tanggal 01 September 2023 Pukul 08.30 wib bertempat di Pasar Rantau panjang Kelurahan Pasar Rantau panjang di laksanakan kegiatan Jum’at Curhat dan kegiatan Jum’at Curhat Polsek Tabir Polres Merangin.

Jum’at Curhat dilaksanakan bergiliran lokasi dilakukan jajaran Polsek,kegiatan menampung setiap Permasalahan ” cuitan ” yang berkaitan dengan Kamtibmas maupun lainnya disampaikan apa saja yang terjadi di lingkungan, sehingga bisa langsung di tindak lanjuti permasalahan, harapan masyarakat dapat tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

AKBP. Ruri Roberto. S.IK., M.M. M.tr. SOU Selaku Pimpinan Kepolisian Resort Merangin melalui Iptu. Adha Fristanto. SH.MH melaksanakan giat Jum’at curhat bersama personil Polsek diantaranya Kanit Binmas Aipda. Hendra Sitompul. SH

Pada pembahasan cuitan, Topik Pembicaraan Jum’at Curhat bersama warga pasar rantau panjang yakni H. Budi warga pasar rantau panjang, H. Tapa warga Pasar Rantau panjang dan H. Musthofa warga kelurahan Pasar Rantau panjang.

Pertama Tama H. Budi warga Pasar Rantau panjang menyampaikan masalah kenakalan remaja seperti minumam-minuman keras yang cukup meresahkan warganya berharap Kepolisian melakukan Razia terhadap pelaku peredaran minuman keras (miras) dan Narkotika.

Kedua, H. Tapa warga kelurahan Pasar Rantau panjang menyampaikan bahwa akhir akhir ini kejadian pencurian cukup signifikan terjadi diwilayah kecamatan tabir mohon antisipatifnya dari Polri.

Ketiga, H. Musthofa warga kelurahan Pasar Rantau panjang menyampaikan bahwa kiranya peredaran narkoba dan angka pencurian kiranya dapat di tekan oleh Polri.

Pada kesempatan ini,setelah mendengar cuitan yang di sampaikan saat dialog,Kapolsek menjawab dan langsung memberi penjelasan, terkait yang di tanyakan H.Budi.

Polsek tabir akan melakukan peningkatan patroli serta razia pada tempat yang diduga menjual miras dan pengedar Narkotika serta berharap apabila ada seperti yang disampaikan untuk segera melapor ke Polsek Tabir sehingga dapat kami segera tindak lanjuti dan untuk anggota Bhabinkamtibmas akan selalu hadir dalam kegiatan masyarakat di desa binaannya.

Menyikapi pertanyaan dari H.Tapa,Kapolsek menjawab,Kami akan terus berupaya untuk semaksimal mungkin menekan angka kejahatan dengam meningkatkan patroli di jam jam rawan serta kami akan menghimbau ketua RT unt mengaktifkan pos pos kampling di desanya.

Dan menjawab apa yang di sampaikan H.Musthofa,Adha Menjawab,Kami jajaran Polsek Tabir saat ini terus berusaha memerangi peredaran narkotika namun peran serta dari masyarakat sangat diperlukan untuk pencurian kita akan meningkatkan patroli di jam jam rawan.

Beberapa point’ pertanyaan diatas,ujar Kapolsek pada awak media ini,polisi membutuhkan kerjasama erat dengan masyarakat,tanpa ada kerjasama masyarakat di suatu wilayah hukumnya,polisi tidak akan maksimal bekerja guna pelaksanaan dari Pelayanan,Mengayomi dan Melindungi. Tutup Adha.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *