RajaBackLink.com

Hadiri Malam Renungkan Bersama jurnalis : PJ Gubernur Ajak Media Menjadi Pencerah Bangsa

Hadiri Malam Renungkan Bersama jurnalis :  PJ Gubernur Ajak Media Menjadi Pencerah Bangsa

 

Dinastinews.com Aceh | Mamuju – Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengikuti renungan malam bersama para jurnalis memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 RI di Taman Tugu Ahmad Kirang Mamuju, Rabu 17 Agustus 2023.  Kesempatan itu Zudan mengaku bahagia dan bangga lantaran menggelar renungan suci dengan cara yang berbeda.

“Ini unik patriotik dan memberikan satu semangat baru kepada kita diaman ada kemauan disitu ada jalan,” kata Zudan.  Menurutnya, kegiatan yang digelar unik lantaran digelar di ruang terbuka, dengan suasana menyatu dengan alam, dibawah terangnya langit dan diatas tanah tempat seluruh masyarakat berpijak.

Ia menjelaskan, kalau dibawa ke dunia konstitusionalitas yang ada dalam pembukaan undang-undang dasar disitu disebutkan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah.

“Segenap bangsa artinya seluruh penduduk tumpah darah itu dimana bumi dipijak, dan itulah yang sudah dilakukan para pahlawan pendahulu kita mengusir penjajah,”kata Zudan.

Itulah, lanjut Zudan , yang telah dilakukan oleh Bung Karno dan Bung Hatta dengan penuh patriotik mengantarkan kedepan pintu kemerdekaan.

“Baru diantarkan, kita lah yang bertugas menjalankan dari pintu kemerdekaan sampai disini untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, pembangunan mental, spiritual mental, infrastruktur sampai pada hal-hal ipoleksosbudhankam, kita harus lakukan secara berimbang,” ucap Zudan.

Dan itu menurutnya juga menjadi peran media , ditengah keterbukaan informasi dimana media menjadi sebagai sumber pembelajaran utama, lantaran saat ini masyarakat kebanyakan membaca berita.

Media harus mampu menjadi pencerah bangsa dengan tulisannya, dengan ijtihad yang membangkitkan semangat bernegara lebih kuat mengisi pembangunan dengan tekat lebih kuat lagi dengan porsi masing-masing.

“Media adalah kekuatan utama didalam masyarakat di era open society, dicari berita yang bagus dan mencerahkan dan ini akan menjadi amal dan pahala kita nanti,” ucap Zudan.

Ia mengajak seluruh perwakilan media yang hadir mengisi kemerdekaan bagaimana media menjadi pencerah bangsa

“Mari kita isi kemerdekaan ini bagaimana media menjadi pencerah bangsa. Mari kita jadikan provinsi Sulbar menjadi provinsi yang dirindukan” ungkap Zudan []

Arifganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *