RajaBackLink.com

Kasat Binmas Polres Tebo Akp Sutikno Yang Di Dampingi Oleh Kanit BKTM Aipda Oka Mahendra Melaksanakan Jum’at Curhat Di Simpang Limo Kel. . Muaro Tebo

Kasat Binmas Polres Tebo Akp Sutikno Yang Di Dampingi  Oleh Kanit BKTM Aipda Oka Mahendra Melaksanakan Jum’at Curhat Di Simpang Limo Kel. . Muaro Tebo

Dinastinews. Com
Muara Tebo 14/07/2023

Kasat Binmas Polres Tebo AKP Sutikno yang didampingi oleh Kanit BKTM Aipda Oka Mahendra pada hari Jum,at tanggal 14 Juli 2023 pukul 08.00 wib yang mengambil lokasi diSimpang lima Kel Muara Tebo, memberikan sambutan tentang guna Poskamling didesa dan manfaatnya.Jumat Curhat ini dihadiri sekitar 30 orang warga kesempatan Jumat curhat ini masyarakat bertanya kepada Kasat binmas supaya dalam Pelaksanan Patroli pada malam hari, lebih digiatkan kembali sebagai bentuk antisipasi terhadap orang yang mau berbuat kejahatan dilingkungan, dan kepada Anggota Bhabinkamtibmas maupun Patroli Polres untuk melaksanakan sambang ke Pos Kamling, di Wilayah – Wilayah yang jauh dari Jalan Raya.

Kasat binmas mengatakan Sambang dan kontrol pos kamling merupakan kegiatan rutin dalam patroli, agar di kegiatan pos kamling dapat aktif setiap hari dalam mengamankan lingkungan, keamanan dan kenyamanan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama.
“Kegiatan sambang dan kontrol pos kamling yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas,kasat binmas akan meminta agar Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah tengah masyarakat dan dekat dengan warga Binaan dengan memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, kalau ada sesuatu secepatnya bisa diselesaikan, supaya tercipta situasi di Wilayah Hukum Polres Tebo agar tetap aman kondusif terkendali.


Dan salah satu masyarakat juga bertanya apa tugas polisi RW?

Kasat binmas menanggapi tugas polisi RW Ialah sebagai petugas polisi yang diberi tugas tambahan untuk melakukan monitoring terhadap wilayahnya dalam hal ini satu RW atau kawasan tertentu, yang bertugas menjalin kedekatan dengan warga masyarakat, menyaring segala informasi, menjadi penjembatan antara Polsek dengan masyarakat dan menjadi mata dan telinga Pimpinan yang bertugas memberikan gambaran situasi di lapangan/wilayah. Polisi tingkat RW bisa melakukan patroli dan sosialisasi di wilayah rawan untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya kriminalitas. (Qomarudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *