RajaBackLink.com

P3-TGAI Pamekar Tani III Laksanakan Pembangunan Irigasi Tingkatkan Perekonomian Petani

P3-TGAI Pamekar Tani III Laksanakan Pembangunan Irigasi Tingkatkan Perekonomian Petani

P3-TGAI Pamekar Tani III Laksanakan Pembangunan Irigasi Tingkatkan Perekonomian Petani

Serang, 4 Juli 2023

Muhidi ketua P3-tgai Pamekar Tani III bersama Masyrakat laksanakan program p3ai yang bertujuan perbaikan, rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A), yang bertujuan meningkatkan hasil pertanian, meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ” ungkap Muhidin”.

Pembangunan irigasi yang menyalur ke sawah-sawah para petani yang merupakan sumber air untuk sawah warga, tampak sedang dibangun oleh kelompok P3A panunggulan, yang berlokasi di RT, 05 RW.01 kampung Caladi Desa Panunggulan Kecamatan Tujung Teja kabupaten Serang provinsi Banten, selasa (4/7/2023)

Selaku warga Atim RT.05 RW.01 kampung Caladi mengatakan, untuk melancarkan saluran air buat para petani yang ada di kampung Caladi dan petani tadinya panen padi satu tahun panen, mudah-mudahan dengan adanya saluran irigasi ini, di tahun yang akan datang bisa panen satu tahun dua kali panen.


Kita pun ikut membantu pembangunan irigasi buat para petani,
mewakili masyarakat setempat mengucapkan berterimakasih kepada pemerintah Desa Panunggulan dan pemerintah kabupaten Serang, mudah-mudahan tahun yang akan datang dapat program P3-TGAI lagi, irigasi ini Mudah-mudahan bermanfaat buat petani yang ada di wilayah desa Panunggulan ini, paparnya.


Masih tempat yang sama Ketua P3-TGAI pamekar Tani lll Panunggulan, Muhidi mengatakan, dengan adanya progam (P3-TGAI) masyarakat nampak terlihat sangat antusias membantu pembangunan irigasi ini dan sampai ketua RT pun sangat membantu untuk pembangunan irigasi yang akan menyalurkan air ke sawah-sawah petani masyarakat setempat.

Pembangunan tampak sudah mencapai 70%, dan dalam pelaksanaan pembangunan pun didampingi kepala Desa yang selalu turut mengawasi pembangunan tersebut.

Kepala Desa Panunggulan Dulhani mengucapkan “Terima kasih ke Ibu Bupati Serang dan instansi terkait yang sudah memberikan program ke desa Panunggulan sehingga para petani hasilnya meningkat dan masyarakat di berdayakan sehingga ekonomi masyrakat meningkat dan membantu pengangguran.” Ujarnya. ”

 

Redaksi : sarwani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *