RajaBackLink.com
Berita  

RSUD Arjawinangun Dalam HUT Yang Ke 44 Tahun Terus Berbenah Ke Arah Yang Lebih Baik

RSUD Arjawinangun Dalam HUT Yang Ke 44 Tahun Terus Berbenah Ke Arah Yang Lebih Baik

Dinastinews.com || Kabupaten Cirebon – Acara Hut Rumah Sakit Umum Daerah Arjawinangun yang ke 44 tahun berjalan meriah dan penuh hikmah dan di hadiri oleh Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi.Sag,beserta undangan yang lain yang bertempat di pelataran depan gedung serbaguna RSUD Arjawinangun. Selasa (20/06/2023).

Direktur RSUD Arjawinangun Cirebon dr. Bambang Sumardi. Mars, mengatakan dalam sambutannya bahwa acara ini di dedikasikan sebagai bentuk rasa syukur kami dan sekaligus sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada seluruh pegawai yang telah mengabdi kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hak masyarakat dalam bidang kesehatan, serta melayani dengan tulus dan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

“Acara ini kami dedikasikan kepada seluruh pegawai RSUD Arjawinangun Cirebon sebagai bentuk rasa syukur kami sekaligus sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada seluruh pegawai RSUD Arjawinangun yang telah mengabdi kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hak masyarakat dalam bidang kesehatan, serta melayani dengan tulus dan ikhlas serta penuh tanggung jawab.”. Ungkap Direktur RSUD Arjawinangun.

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa tahun kebelakang kita dihadapkan kepada penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang melanda di seluruh wilayah Indonesia dan khususnya di Kabupaten Cirebon, sehingga kita harus berjuang ekstra untuk melakukan pencegahan dan penanganan penyebaran virus Covid 19, kita bersama – sama dengan seluruh unsur yang ada di masyarakat menekan angka penyebaran Virus Covid 19 tersebut sehingga pada akhirnya kita dapat merubah status dari pandemi menjadi endemi semua itu berkat kerja keras kita bersama.

“Beberapa tahun kebelakang seperti yang kita ketahui kita dihadapkan kepada penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang melanda di seluruh wilayah Indonesia dan khususnya di Kabupaten Cirebon, sehingga kita harus berjuang ekstra untuk melakukan pencegahan dan penanganan penyebaran virus Covid 19, kita bersama – sama dengan seluruh unsur yang ada di masyarakat menekan angka penyebaran Virus Covid 19 tersebut sehingga pada akhirnya kita dapat merubah status dari pandemi menjadi endemi semua itu berkat kerja keras kita bersama”. Tambahnya.

“RSUD Arjawinangun yang sejarah awal berdirinya adalah sebuah Puskesmas yang dibangun pada tahun 1970, namun berkat kerja keras bersama dan dukungan seluruh unsur masyarakat yang ada serta selalu ingin berbenah diri demi mutu Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon pada umumnya masyarakat daerah sekitar Rumah Sakit khususnya, maka lahirlah kami yang sekarang menjadi Rumah Sakit Daerah dengan predikat kelas B yang mumpuni sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan secara maksimal, Profesional, serta pengabdian yang tulus dan Ikhlas”. Tutupnya.

Sementara itu Bupati Cirebon H. Imron.S.ag dalam sambutannya mengatakan Acara Puncak HUT RSUD Arjawinangun ke 44 di harapkan dapat menjadi refleksi bagi RSUD dalam melahirkan inovasi – inovasi layanan kesehatan kepada masyarakat.

Dan juga melayani masyarakat dengan sepenuh hati serta dengan penuh rasa tanggung jawab maka akan tercipta masyarakat yang sehat sesuai dengan Kode etik kesehatan, masyarakat merupakan landasan moral dan pedoman tingkah laku profesional yang dijunjung tinggi, diamalkan dan diamankan oleh setiap anggota profesi kesehatan masyarakat.

“Pertama – tama saya mengucapkan selamat atas bertambahnya usia RSUD Arjawinangun Cirebon yang dulunya hanya sebuah puskesmas dan terus berkembang hingga sekarang menjadi sebuah rumah sakit yang mumpuni dengan predikat tipe B saya berharap semoga kedepannya RSUD Arjawinangun akan terus berkembang dan juga dapat menjadi refleksi bagi RSUD dalam melahirkan inovasi – inovasi layanan kesehatan kepada masyarakat”. Ungkap.Imron.

“Dan juga melayani masyarakat dengan sepenuh hati serta dengan penuh rasa tanggung jawab maka akan tercipta masyarakat yang sehat sesuai dengan Kode etik kesehatan, masyarakat merupakan landasan moral dan pedoman tingkah laku profesional yang dijunjung tinggi, diamalkan dan diamankan oleh setiap anggota profesi kesehatan masyarakat”. Tutup.Imron

( Sendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *