RajaBackLink.com

Doddy Primadona Anggota DPRD OKI Reses ke Lempuing Jaya – Lempuing, Serap Aspirasi Warga

Doddy Primadona Anggota DPRD OKI Reses ke Lempuing Jaya – Lempuing, Serap Aspirasi Warga

DinastiNews.com, OKI – Doddy Primadona Mulia SE MM, anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir kembali turun langsung ke wilayah dapilnya.

Kali ini, ia mendatangi sejumlah Desa yang berada di dua wilayah yakni kecamatan Lempuing Jaya dan Lempuing, Kabupaten OKI.

Ada banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat kepadanya. Ada masyarakat yang meminta pembangunan jalan poros desa, dinding penahan tanah hingga lampu penerangan jalan.

 

Selama kegiatan reses yang digelar dari 12 juni hingga 17 juni tersebut, politisi Partai Hanura ini menyambangi 12 titik lokasi reses yang tergabung didalam daerah pemilihan (dapil) 5, yakni desa Cahya Tani, desa Cahya Maju, desa Cahya Makmur, desa Cahya Bumi, desa Sindang Sari, desa Tulung Harapan, desa Sumber Agung, desa Tanjung Sari 2, desa Suka Mulya, desa Sungai Belida, desa Tania Makmur, dan desa Suka Jaya (Sp 7).

“Untuk Kecamatan Lempuing, warga Desa Sindang Sari mengusulkan pembangunan pengecoran jalan poros di Dusun II dan Dusun IV sepanjang 4500 meter, Lampu Jalan 100 titik, Tembok Penahan Tanah (TPT) 2000 meter dan rehab kantor Desa,” ungkapnya kepada awak media.

Sementara di Desa Cahya Maju, lanjut Doddy, warga mengusulkan jalan Moro senang dusun IV dan V sepanjang 1400 meter, lampu jalan 100 titik dan tugu batas desa.

“Sedangkan untuk Desa Sumber Agung warga mengusulkan pengecoran jalan di Dusun II sepanjang 700 meter dan pembangunan Box Culvert di dusun I dan Dusun IV,” terangnya.

Saat reses di Dusun Kuta Pandan atau Desa Cahya Tani, Doddy mengungkapkan masyarakat mengusulkan pembangunan jembatan besi di dusun IV, Jalan Usaha Tani Di Dusun I – Dusun IV, serta pembangunan paving blok di dusun II.

Sementara itu untuk Desa Cahya Bumi warga mengusulkan agar dibangunkan jalan cor lanjutan dusun III hingga dusun IV sepanjang 10 KM dan dibangunkan Box Culvert sebanyak dua unit di Dusun III dan IV.

“Karena didesa tersebut kesulitan untuk mendapatkan sinyal jaringan telepon maupun internet yang memadai, warga mengusulkan agar dapat dibangunkan tower atau BTS yang dapat membantu sarana komunikasi dan informasi masyarakat,” ujarnya.

Selain dikecamatan Lempuing, reses juga digelar di Kecamatan Lempuing Jaya, dimana Doddy juga menampung sejumlah aspirasi yang diutarakan warga dalam reses diantaranya, di Desa Tanjung Sari II warga mengusulkan diadakannya peningkatan jalan poros desa sepanjang 8.000 meter dan penerangan jalan atau LPJU.

Sedangkan untuk Desa Sukajaya masyarakat meminta Lampu jalan (LPJU) dan mengusulkan pembangunan jembatan jalan poros sebagai akses lintasan anak sekolah dan lalu lalang masyarakat untuk melancarkan hasil produksi.

“Aspirasi masyarakat yang telah disampaikan akan ditampung untuk bahan saran yang akan dipilih pada penyusunan pembangunan untuk anggaran tahun selanjutnya,” jelasnya.

Ditambahkannya pula, dengan adanya reses yang dilakukan ini anggota DPRD dapat mengetahui lebih jauh tentang kondisi masyarakat. Sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan di berbagai daerah di wilayah Kabupaten OKI, khususnya di Dapil V, yakni Kecamatan Lempuing Jaya dan kecamatan Lempuing.

“Semua masukan akan menghasilkan catatan bagi kita untuk dibawa ke masa perserikatan ataupun rapat banggar, kami selaku anggota DPRD OKI Dapil V akan berusaha semaksimal mungkin agar saran yang telah disampaikan dapat terealisasi,” ungkapnya.

Menyikapi berbagai aspirasi masyarakat tersebut, Doddy Primadona Mulia SE berjanji akan berupaya untuk mengakomodir berbagai usulan tersebut dan menyampaikannya dalam rapat paripurna sehingga dapat dirumuskan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD OKI yang nantinya akan dibahas bersama pihak eksekutif.

“Tentu saja aspirasi masyarakat inilah yang akan menjadi pedoman dan sekaligus juga sebagai salah satu dasar dalam menentukan kebijakan pembangunan sehingga nantinya akan betul-betul dirasakan dan tepat sasaran bagi masyarakat, meskipun nanti akan disesuaikan dengan kemampuan daerah.”tandasnya.(Arli)

Penulis: ArliantoEditor: Arlianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *