RajaBackLink.com

GAWAT … SIMULUT BESAR TAK PERNAH KAPOK : PRILAKU RAKUS OKNUM WARTAWAN BAWA KABUR AMPLOP UANG JATAH TEMAN² SESAMA WARTAWAN – KAMBUH LAGI

GAWAT … SIMULUT BESAR TAK PERNAH KAPOK : PRILAKU RAKUS OKNUM WARTAWAN BAWA KABUR AMPLOP UANG JATAH TEMAN² SESAMA WARTAWAN – KAMBUH LAGI

Dinastinews.com Aceh | Aceh Langsa : Benar apa kata pepatah lain lubuk lain ikan … Lain Padang lain pula belalangnya … Begitulah kira² perilaku yang ada pada diri manusia seperti halnya yang dilakukan oknum wartawan inisial ML salah satu wartawan dari media online dan media cetak terbitan Kota Langsa.

Oknum wartawan inisial ML ini meski sudah diperingatkan dan dinasehati beberapa kali oleh kawan² sesama Wartawan : Agar menjaga Martabat – Marwah dan Citra Pers Dimata masyarakat dan Nara Sumber untuk tidak melakukan hal² yang merusak nama baik pekerja Pers. Namun dirinya tetap tidak berubah – tidak peduli demi pribadi mementingkan uang. Kali ini kembali terjadi untuk yang kedua kalinya setelah melakukan hal yang sama pada beberapa waktu lalu.

Berawal dari peliputan yang terlaksana pada pagi tadi (Selasa 30/5/2023) dalam acara tersebut turut hadir yang menurut perkiraan sebanyak 12 orang awak media guna melakukan peliputan jalannya kegiatan yang dilakukan disalah satu kantor – Kota Langsa. Dalam pada itu, inisial ML mempergunakan kesempatan baik tersebut.

Dengan cara konfirmasi dan sesaat setelah selesai wawancara, oknum wartawan ML ini meminta bantuan berupa uang peliputan kepada Nara Sumber (Dirahasiakan-red), menurut dugaan ML mengatasnamakan rekan² wartawan lainnya yang saat itu sedang berada diluar ruangan.

Setelah apa yang dia minta diberikan yaitu sebanyak ( 9 Sembilan amplop jatah 9 orang ) Amplop berisi uang dari Nara Sumber, lalu yang bersangkutan bergegas keluar dari ruangan dan membagikan kepada beberapa rekan media saja dengan alasan hanya diberikan untuk ( 4 Empat) orang saja yang melakukan konfirmasi.

Terkait hal ini, kemana sisa Amplop lebih yang berisi uang dia bawa, tanya sejumlah wartawan yang curiga dengan gerak gerik prilaku ML yang langsung menghilang dari lokasi TKP.

Terpisah, guna perimbangan berita, oknum wartawan inisial ML yang dihubungi lewat sambungan WhatsApp, yang bersangkutan tidak mengakui, namun setelah dijelaskan ada pengakuan dari Nara Sumber bahwa dirinya (inisial ML-red) telah menerima sebanyak 9 (Sembilan) amplop berisikan uang. Akhirnya yang bersangkutan mengakui dengan mengatakan telah menyerahkan semua amplop yang berisi uang tersebut kepada masing² penerima.

Namun saat ditanyai siapa saja nama² penerima amplop tersebut, yang bersangkutan menjanjikan nanti akan dia tunjuki daftar nama penerima tersebut. Namun hingga berita ini dirillis lalu ML menghilang dan tidak pernah kunjung tiba lagi – hingga berita ini dikirim dan naik tayang dimeja redaksi []
(Tim)Boyganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *