RajaBackLink.com

UNIVERSITAS SAMUDRA LANGSA : MELANGKAH MAJU LAHIRKAN LULUSAN BERMUTU – WUJUDKAN GENERASI UNGGUL

UNIVERSITAS SAMUDRA LANGSA : MELANGKAH MAJU LAHIRKAN LULUSAN BERMUTU – WUJUDKAN GENERASI UNGGUL

Dinastinews.com Aceh | Aceh Langsa : Rektor Universitas Samudra Prof. Dr. Ir. H. Handani.MT dalam sambutan acara wisuda periode pertama tahun 2023 yang dilaksanakan hari ini, Rabu(17/5) mengatakan, “Kami sebagai pimpinan dan dosen di Universitas Samudra (Unsam), dengan bangga hari ini mewisuda 622 mahasiswa pada periode pertama tahun 2023.

Adapun 622 Wisudawan/ Wisudawati tersebut berasal dari 5 Fakultas yang ada di Unsam yaitu dari Fakultas Hukum sebanyak 55 orang, dari Fakultas Ekonomi sebanyak 90 orang, Fakultas Pertanian sebanyak 52 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 313 orang, dan selanjutnya dari Fakultas Teknis sebanyak 112 orang.

Dari 622 lulusan yaitu wisuda hari ini, lanjut Rektor, kita patut berbangga terdapat wisudawan yang lulus dengan peringkat Cumloude atau dengan pujian. Lebih lanjut Rektor menjelaskan, “pada hari ini, saudara sekalian telah dianggap menjadi alumni yang mendapatkan gelar baru dari Universitas Samudra (Unsam).

Gelar baru yang tersemat pada nama saudara sekalian merupakan sebuah bentuk pengakuan terhadap bidang keilmuan dan kopetensi yang telah saudara raih. Gelar yang saudara dapatkan juga include dengan tanggung jawab untuk memberikan sumbangsih kepada segenap masyarakat dan bangsa Indonesia, urai Rektor.

Lebih lanjut Rektor mengatakan, “saya percaya, saudara telah menjalani perkuliahan ini dengan sangat berat, kegiatan akademik yang telah saudara lalui sebanyak 144 SKS di Universitas Samudra merupakan bekal untuk perjalanan selanjutnya dalam dunia kerja, saudara sekalian sudah melalui segala jerih payah, kesabaran, dan kerja keras selama ini dengan dukungan moral dari segenap keluarga, ungkap Rektor.

Rektor Hamdani menambahkan: “Saat ini Universitas Samudra telah terakreditasi “Baik sekali” sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Nomor 265/SK/Ban-PT/Ak KP/PT/IV/2023. Universitas Samudra sudah layak untuk berdiri setara dengan berbagai Kampus yang ada di Propinsi Aceh dan Indonesia pada umumnya. Unsam tahun ini genap berusia 10 tahun sudah 1 Dekade Universitas Samudra menjadi perguruan tinggi negeri yang telah berkarya untuk negeri, sebut Rektor seraya menambahkan.

“Alhamdulillah, hal tersebut sesuai dengan tema wisuda hari ini yaitu, “Melahirkan Lulusan Bermutu
Mewujudkan Generasi Unggul”, Unsam saat ini terus melangkah maju melahirkan generasi² yang mampu memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah, bangsa dan negara, pungkas Rektor [](B.01ganesha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *