RajaBackLink.com

Usai Diwisuda, Siswa SMAN 3 Unggulan Kayuagung Siap Harumkan Kabupaten OKI

Usai Diwisuda, Siswa SMAN 3 Unggulan Kayuagung Siap Harumkan Kabupaten OKI

 

Dinastinews.com, OKI – Sekolah Menengah atas (SMA) Negeri 3 Unggulan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar perpisahan Purnawisudawan Angkatan ke- 21.

Kepala SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, H. Anis Joko Santoso, S.Pd, MM dalam sambutannya mengungkapkan, siswa angkatan ke-21 yang mengikuti Purnawisudawan berjumlah 150 siswa.

“150 siswa mulai melangkah ke fase yang baru dan jangan lupa tetap belajar walau selesai menempuh pendidikan formal dan buah belajar adalah ahlaktul karimah,” jelasnya, Kmis (4/5/2023).

Lanjut Anis, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin dalam mengajar dan mendidik para siswa selama mengenyam ilmu di SMA N 3 Unggulan Kayuagung.

“Pgram kegiatan dan pengembangan diri telah kami laksanakan, termasuk wisuda tahfidz dan peresmian kebun sekolah. sebanyak 7 siswa-siswi telah dinyatakan lulus dan diwisuda tahfidz quran,” ujarnya.

Sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs. H. Sutopo, M.Si, mengatakan, para siswa yang telah dinyatakan lulus dan diwisuda semoga kedepan tetap giat belajar untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi lagi.

“Saya telah mendengar, banyak sekali prestasi yang telah ditorehkan oleh SMA N 3 Kayuagung baik di segi akademis, olahraga dan sebagainya. Saya sangat bangga akan hal itu,” ucap Sutopo.

Ia juga mengatakan, siswa lulusan SMA N 3 Kayuagung sangat banyak yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Hal itu membuktikan SMA N 3 Unggulan Kayuagung merupakan salah satu sekolah terbaik di Sumatera Selatan.

Sementara itu, Wakil Bupati OKI Djakfar Shodiq mengatakan, pendidikan merupakan salah satu misi pembangunan di OKI. Penguatan pola pendidikan saling bahu membahu untuk menuju OKI dengan pendidikan orangtua harus menopang pendidikan.

“Kita mau memperoleh pendidikan yang berkualitas, menumbuh kembangkan generasi agar menjadi sekolah rujukan

Shodiq juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada SMAN 3 Unggulan Kayuagung atas prestasi yang telah ditorehkan.

“Berkat SMAN 3 Unggulan Kayuagung, Kabupaten OKI menjadi harum dan dikenal. Saya berharap, lulusan tersebut terus mengharumkan Kabupaten OKI,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada siswa lulusan angkatan ke-21 agar terus berinovasi untuk tetap bersaing di dunia kerja dengan menciptakan lapangan kerja sendiri.

“Jangan berpikir ingin menjadi apa, tapi berpikirlah untuk membuat apa,” pungkasnya. (Arli)

Penulis: ArliantoEditor: Arlianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *