RajaBackLink.com

Ruas Jalan Finono di Desa Mnelaanen Amanuban Timur Nyaris Putus : Pemerintah Diminta Tidak Tutup Mata

Ruas Jalan Finono di Desa Mnelaanen Amanuban Timur Nyaris Putus : Pemerintah Diminta Tidak Tutup Mata

Dinastinews.com Amanuban Timur-TTS-NTT — Sebuah titik ruas jalan Kabupaten di Desa Mnelaanen, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) nyaris putus.

Sebagian badan jalan pada ruas jalan di desa Mnelaanen yang merupakan jalan kabupaten menuju wilayah 3 Kecamatan dan Kabupaten Malaka ini sudah amblas akibat longsor, yang disebabkan oleh tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir.

Pantauan media Dinastinews.com ruas jalan Finono yang rusak berada persis di sebuah tikungan di wilayah tersebut sehingga sangat membahayakan setiap pengguna jalan yang melintas melalui jalan tersebut.

Viktor Selan, salah seorang warga desa Telukh saat dijumpai wartawan di lokasi ruas jalan yang rusak tersebut menuturkan, di sepanjang ruas jalan Desa Mnelaanen, ada dua titik yang longsor.

Titik yang longsor tersebut menurut Viktor, terletak di wilayah Desa Mnelaanen bukan wilayah Desa Telukh sebanyak 2 titik dan salah satu titik yang paling parah.

“Ada 1 titik yang longsor dan 1 titik letak tanahnya pecah, dan tanah turun terus setiap hari kondisi semntr sekitar 60cm turun ke bawah ,” ujar Viktor.

Viktor menuturkan, ruas jalan ini longsor pada awal bulan April lalu akibat intensitas hujan yang tinggi,Ia mengambarkan kondisi terparah ada di wilalah Finono karena ruas jalan yang longsor terletak persis di sebuah tikungan dengan sedikit tanjakan sehingga bagi orang baru yang tidak berhati-hati rawan untuk celaka.

Viktor berharap kepada pihak pemerintah baik pemerintah Provinsi maupun pemerintah Kabupaten agar tidak menutup mata terhadap kerusakan tersebut.

“Kami minta pemerintah buka mata untuk lihat dan perbaiki, karena ini adalah jalan Kabupaten yang lalulintasnya ramai. Selain itu, jika ini tidak diperbaiki akan membahayakan setiap pengguna jalan yang melintas melalui jalan ini karena ini satu-satunya jalan menuju wilayah 3 kecamatan yakni kecamatan Amanatun Utara, kokbaun dan toianas serta Kabupaten Malaka,” ungkap Viktor.

Agustinus Anabanu/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *