RajaBackLink.com

Siapkan Tenaga Kerja : Anggota DPR RI H. Bambang Hermanto – Inisiasi Diklat Kompetisi 3 In 1

Siapkan Tenaga Kerja : Anggota DPR RI H. Bambang Hermanto – Inisiasi Diklat Kompetisi 3 In 1

 

Dinastinews.com Aceh | H.Bambang Hermanto.SE Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar yang mewakili DAPIL JABAR VIII membuka kegiatan seremonial Diklat 3 in 1 yang bekerjasama dengan Balai Diklat Industri (BDI) Jakarta di Kabupaten Indramayu pada Rabu (3/5/2023).

Diklat tersebut terdiri dari 4 kompetensi yaitu Pelatihan Social media dan Marketing, Perawatan berkala sepeda motor, Pengelolaaan dan penyajian kopi, Operator Spinning (Tekstil) yang terdiri dari 9 Angkatan dengan jumlah peserta 450 orang.

“Diklat ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia disektor Industri, dan saya berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk memperkuat basis industri secara nasional” Kata Baher.

“Selain itu, saya juga memahami betul bahwa sektor industri tidak dapat berkembang secara mandiri. Dibutuhkan kerjasama yang baik antara industri, pemerintah, dan masyarakat,” tambahnya.

Baher juga menekankan bahwa kompetisi antar negara semakin sengit dan berat, sehingga kita memang harus benar² mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan. Apa lagi Indonesia memiliki power dengan bonus demografi. Maka dari itu kita harus siapkan tenaga kerja yang berkompeten.

“Kegiatan Diklat ini nantinya akan dilaksanakan dari tanggal 6 – 22 Mei dengan berbagai macam kurikulum yang telah disajikan oleh instruktur berdasarkan pada kompetensi masing² bidang. Kita berharap para peserta harus antusias menyambut program ini agar penempatan kerja nantinya bisa efektif dan efesien” Tutup H. Bambang Hermanto Atau yang akrab disapa Kang Baher []

Roniganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *