RajaBackLink.com

Sinergitas Polri-TNI Membina Kawasan Ekokogi

Sinergitas Polri-TNI Membina Kawasan Ekokogi

 

 

Dinastinews.com Aceh | Aceh Singkil : Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan.SIK.MIK dan Dandim 0118 Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro beserta jajarannya menggelar kegiatan survey Kawasan Suaka Margasatwa Rawa Singkil pada Minggu 30 April 2023.

Sinergitas TNI-Polri tersebut oleh Kapolres Subulussalam diagendakan sudah cukup lama sebenarnya, namun baru bisa direalisasikan saat ini, kata Kapolres.

Bentuk kegiatan Sinergitas kedua institusi itu juga melibatkan pejabat Pemko Subulussalam. Yang menurut Kapolres, agar semua pihak mengetahui bahwa di Subulussalam ini memiliki kawasan Ekologi yang salah satunya adalah Suaka marga satwa Rawa Singkil sendiri.

Perambahan hutan oleh masyarakat sekitar, penggunaan kawasan oleh karena tumpang tindih dengan HGU perusahaan mengakibatkan kondisi Kawasan Ekologi diwilayah ini harus dijadikan fokus perhatian. Oleh karena itu, pada kegiatan ini Kapolres juga sekaligus memberikan sosialisasi pada masyarakat sekitar kawasan terkait regulasi dan upaya pelestarian supaya kondisi kawasan ekologi tidak semakin terganggu – Kondisi hutan lestari – Fauna terjaga untuk meminimalisir adanya konflik antara masyarakat dengan fauna kawasan yang akhir² ini sering turun dan mengganggu lahan habitat masyarakat []

Mrpadanganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *