RajaBackLink.com

MIRIS … BLT DESA LAWE SAGU HILIR : DIDUGA DISALURKAN SECARA SUKA² DAN PILIH KASIH

MIRIS … BLT DESA LAWE SAGU HILIR : DIDUGA DISALURKAN SECARA SUKA² DAN PILIH KASIH

 

Dinastinews.com Aceh | Kutacane : Salah seorang warga Desa Lawe Sagu Hilir Kecamatan Lawe Bulan namanya tidak mahu dipublikasikan (25/4/2023) mengatakan melalui seluler dengan media ini: Status saudara kandung tidak dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) cuma yang dapat abang kandung saya, sedangkan saya tidak mendapatkan pembagian BLT yang biasanya saya dapat BLT sesuai dengan kesepakatan – musyawarah masyarakat Desa.

Pengetahuan saya BLT itu dibagikan secara merata dengan masyarakat yang membutuhkannya, saya terdata tapi dihapus sebab status saudara kandung.

Mungkin diduga kesepakatan dan musyawarah tidak tahu membedakan, makanya suka² cara bagikan BLT dalam UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa tidak ada mengatakan status saudara kandung tidak dapat BLT.

Seharusnya tidak boleh begitu akan melanggar aturan soal membedakan ada pertalian sedarah/ Ikatan saudara. Bilapun hal ini terus dijalankan oleh aparat Desa, maka aparat tersebut tidak boleh menjadi perangkat pengurus Desa. Harapan saya tarik – rombak kembali aturan – kesepakatan tersebut adalah tidak dibenarkan, sebab tidak sesuai aturan yang sedang berjalan  []

(Red) Syahroniganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *