RajaBackLink.com
Berita  

Rayakan Idul Fitri, Kades Embacang OKI Ajak Warga Siap Rayakan Pesta Demokrasi 2024

Rayakan Idul Fitri, Kades Embacang OKI Ajak Warga Siap Rayakan Pesta Demokrasi 2024

Dinastinews.com, OKI – Melalui momentum Idul Fitri 1444 H, Bupati OKI Iskandar mengajak warga OKI, khususnya Desa Embacang, Kecamata. Mesuji untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan guna menuju OKI yang damai, aman dan sejahtera.

Melalui Kepala Desa (Kades) Embacang, Herman Basnan mengatakan bahwa Idul Fitri tahun ini merupakan momentum penting bagi diri maupun secara sosial.

“Dengan tangan terulur dan mengucap maaf, maka hati kita menjadi damai kembali dalam menyongsong hidup yang lebih baik,” ujar Herman, Senin (24/4/2023).

Sebagai seorang Kades, Herman mengingatkan warganya untuk bersiap diri menyambut pesta demokrasi di tahun depan.

“Tahun depan sudah memasuki tahun tahun politik, momen politik yang sangat penting, karena kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama,” ungkapnya.

Herman menjelaskan kepada warganya, di tahun depan warganya akan mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu), mulai dari pemilihan Presiden dan wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD dan dilanjutkan dengan Pilkada.

“Proses memilih tentunya harus melibatkan hati nurani agar senantiasa siapapun yang terpilih adalah pilihan terbaik untuk semua,” tegasnya.

Ia mengimbau kepada warganya untuk selalu menghargai dan bersikap toleransi pada setiap perbedaan.

“Semuanya untuk masa depan negara, tentu kita harus menjaganya agar tetap kondusif dan zero conflic,” ujar Herman.

Herman juga menambahkan, warga Desa Embacang harus berperan aktif menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. Diantaranya, tidak mudah terpancing informasi yang belum pasti kebenarannya atau Hoax.

“Untuk itu saya berharap, kita semua bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan melakukan ujaran kebencian (hate speech) kepada pihak manapun. Akhir kata saya ucapkan maaf lahir dan batin,” pungkasnya. (Arli)

Penulis: ArliantoEditor: Arlianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *