RajaBackLink.com

PETUGAS KEBERSIHAN DLH ACEH TIMUR ANGKUT SAMPAH YANG MENUMPUK DILOKASI TERMINAL PEUREULAK

PETUGAS KEBERSIHAN DLH ACEH TIMUR ANGKUT SAMPAH YANG MENUMPUK DILOKASI TERMINAL PEUREULAK

 

Dinastinews.com Aceh | Aceh Timur – Sampah yang menumpuk dilokasi belakang terminal Peureulak Aceh Timur yang sejak Bulan Ramadhan 1444H 2023 M belum dianggkut, bahkan berserakan dilokasi halam belakng terminal yang dijadikan tempat penumpukan sampah sementara telah menjadi polimik masyarakat seakan Dinas Lingkungan Hidup Aceh Timur dinilai tidak konsisten dalam mengurus masalah sampah.

Baru² ini diberitakan oleh salah satu media onliene, disebutkan Komplek Terminal Peureulak jadi tempat pembuangan sampah, tak hanya masalah tumpukan sampah, namun dikarenakan selama Ramadhan tidak diangkut ke TPA, sehingga menimbulkan aroma tak sedap dan mengganggu kenyaman warga, bahkan tumpukan sampah telah berserakan dilokasi terminal.

Hari ini Kamis (20/4/2023) pihak petugas kebersihan DLH Aceh Timur. UPTD Kecamatan Peureulak dibantu petugas Armada DLH telah mengangkut sampah² tersebut kelokasi TPA.

 

Kabid Pengolaham sampah limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas DLH Aceh Timur Zulfikar.SE bersama Ka. UPT Kecamatan Peureulak Zainal.SE Turut serta melakukan pemantauan dan mengerjakan pengangkutan sampah² tersebut.

Zainal Ka.UPT pada media ini menyebutkan: sampah² ini sudah lama menumpuk dilokasi ini sejak awal Ramadhan 1444 H 2023 belum dianggkut ke TPA dikarenalan biaya operasinal kenderaan pengangkut cukup terbatas, hanya mampu sehari satu trip perjalanan, untuk mengangkut sampah diwilayah kota saja setiap harinya itu sangat kewalahan, yang jelas biaya Minyak Armada pengangkutan yang sangat minim, itu salah satu kendala yang kami selaku petugas lapangan menjadi tidak maksimal” Kata Zainal.

 

Ia menjelaskan: Selama ini lokasi terminal dijadikan tempat penumpukan sampah sementara ini juga mengantisipasi tumpukan sampah yang sebelumnya berlokasi berdekatan dengan areal Sekolah dan Perkotaan tentu hal ini juga dapat mengganggu aktifitas belajar siswa Sekolah dan orang Perkantoran serta Masyarakat sekitar, jadi kami pindah lokasinya keterminal” Terangnya.

 

Terkait permaslahan sampah, hal ini memang sangat krusial, sebab menyangkut dengan Kenyamanan dan Kebersihan Lingkungan termasuk disegi kesehatan, namun apa yang dapat kita lakukan bila hal ini selalu dihadapi dengan keterbatasan biaya daerah termasuk termasuk pembayaran Honor Petugas yang terkadang pembayaranya tidak maksimal” Pungkasnya []

(TB)Thaibganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *