RajaBackLink.com

Kapolsek Darul Aman : Evakuasi Manusia Perahu Terombang Ambing Ditengah Laut Lepas – Ditemukan Nelayan Aceh Timur

Kapolsek Darul Aman : Evakuasi Manusia Perahu Terombang Ambing Ditengah Laut Lepas – Ditemukan Nelayan Aceh Timur

 

Dinastinews.com Aceh | Kepada Yth Kapolres Aceh Timur – Dari: Kapolsek Darul Aman – Perihal: Telah dilakukan evakuasi terhadap Tiga Warga Negara Asing yang diduga berasal dari Negara Myanmar diperairan Laut Desa Kuala Idi Cut – Kec. Darul Aman – Kab. Aceh Timur – Propinsi Aceh – Indonesia.

Fakta – fakta: Selamat sore Komandan : Bersama ini dilaporkan kepada Komandan bahwa: Telah dilakukan evakuasi terhadap 3 orang laki² warga negara asing yang diduga berasal dari Negara Myanmar – Adapun Ke 3 Orang tersebut:

1. Nama : Saylux

Umur : 26 Tahun.

Asal : Myanmar.

 

2. Nama : Mexco

Umur : 39 Tahun

Asal : Myanmar.

 

3. Nama: Sunyunwien

Umur : 40 Tahun

Asal : Myanmar.

Adapun kronologi kejadian sbb: Pada hari Senin tanggal 17 April 2023 sekira pukul 12.30 WIB pihak Kepolisian Polsek Darul Aman mendapat informasi dari kapal nelayan (Boat) KM Kambia milik saudara Akhiyar Alias Toke Alee yang dinakodai (Tekong) saudara Razali Hasan warga Desa Meunasah Jeumpa – Kec. Idi Timur – Kab. Aceh Timur mengiformasikan bahwa didalam Kapal Baot yang dinakodai oleh Razali Hasan Ada 3 Orang Warga Negara Asing yang diselamatkan diteugah laut, diatas rakit dalam kondisi yang memperhatikan dan akan segera merapat Ke TPI – Idi Cut untuk bisa mendapatkan pertolongan Medis terhadap Ke 3 Orang Asing tersebut.

Langkah² yang diambil :

1. Melakukan kordinasi dengan lintas sektoral yang ada di Darul Aman – maupun dengan Dinas terkait yang ada di Aceh Timur.

2. Mempersiapkan mobil Ambulance dan Tim Medis.

3. Mencari keterangan tentang Ke 3 Orang Asing tersebut.

4. Mengevakuasi Ke 3 Orang Asing tesebut ke Rumah Sakit Zubir Mahmud Aceh Timur.

4. Melaporkan kepada pimpinan (Dokumentasi terlampir).

Demikian laporan evakuasi 3 orang Warga Negara Asing diwilayah hukum Polsek Darul Aman dikirimkan sebagai bahan periksa pimpinan. Selanjutnya mohon petunjuk dan arahan lebih lanjut. Terimakasih.

Tembusan:

1. Waka Polres Aceh Timur.

2. Kabag Ops Polres Aceh Timur.

3. Kasat Intelkam Polres Aceh Timur.

4. Kasat Reskrim Polres Aceh Timur []

Dekliganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *