RajaBackLink.com

Babinsa Pastikan : Stok Beras Dilembah Sabil Hingga Idul Fitri Aman

Babinsa Pastikan : Stok Beras Dilembah Sabil Hingga Idul Fitri Aman

 

Dinastinews.com Aceh | Abdya : Dalam rangka memastikan persediaan beras selama bulan Suci Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri 1444H, Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya melaksanakan kegiatan pengecekan kilang padi di-masing² wilayah binaan. Senin (17/4/2023).

Plh. Danramil 09/Lembah Sabil Serma Hesvia Dharma Putra mengatakan bahwa: Pengecekan Stok Beras ini merupakan salah satu upaya Apkowil dalam menjaga dan memastikan keamanan Stok Pangan diwilayah aman.

Kegiatan itu juga merupakan bagian dari tindak lanjut tugas dari Pimpinan TNI. Dimana, sejak ditanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan TNI pada 2015 silam.

“Dari hasil pemantauan anggota kita dilapangan, Stok Beras yang ada di Kilang sampai dengan Hari Raya Idul Fitri, aman dan mencukupi” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, mengingat beras merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di Aceh dimana wilayah bagian ujung pulau Sumatra.

“Menjadi harapan kita bersama, ketersediaan bahan pangan yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga disetiap wilayah Indonesia. Sehingga kita terhindar dari Krisis Pangan yang dapat berdampak buruk bagi perekonomian Bangsa Indonesia“ tutupnya []

Roniganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *