RajaBackLink.com

Polres Subulussalam : Musnahkan Knalpot Brong Operasi Ketupat

Polres Subulussalam : Musnahkan Knalpot Brong Operasi Ketupat

 

Dinastinews.com Aceh | Subulussalam – Polres Subulussalam melaksanakan pemusnahan barang bukti berupa knalpot brong/ Bising hasil sitaan dan penindakan selama bulan ramadhan. Razia yang dilakukan Sat Lantas ini dilakukan setelah pihak Polres Subulussalam menerima banyak keluhan dari masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung selepas apel gelar pasukan operasi ketupat Seulawah 2023 yang digelar dihalaman Mako Polres Subulussalam. Senin (17/4/2023).

Pemusnahan knalpot brong/bising berbagai bentuk dan ukuran itu dipimpin langsung Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, SIK.MIK pemusnahan barang sitaan itu dilakukan dengan cara dipotong dengan menggunakan alat.

Kapolres Subulussalam mengatakan: Memerintahkan Sat Lantas untuk melakukan penindakan terhadap barang tersebut dikarenakan sudah banyaknya keluhan masyarakat pada setiap kali dilakukan kegiatan Jumat Curhat.

“Masyarakat mengungkapkan bahwa knalpot brong di Subulussalam cukup meresahkan karena suaranya sangat mengganggu. Dari curhatan warga itu, saya akhirnya meminta jajaran untuk melakukan penertiban” tutur Kapolres.

“Atas keluhan itu, Polres Subulussalam melalui Satlantas melakukan penertiban dan telah memusnahkan knalpot brong. Tentu kedepan akan terus melakukan penertiban knalpot brong yang digunakan pada kendaraan sepeda motor” tegasnya.

Kapolres AKBP Yhogi juga menghimbau seluruh masyarakat, khususnya kalangan anak muda, agar tidak lagi menggunakan knalpot brong pada sepeda motornya. Hal itu karena selain menggangu atau meresahkan masyarakat, juga penggunaan knalpot tersebut tidak sesuai dengan standar dan undang² Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan []

Red:syahbudinpadanganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *